13 Reasons Why Season 2: Akan Tetap Berpusat pada Hannah Baker

13 Reasons Why Season 2 belum di konfirmasi oleh Netflix, tetapi kesepakatan sudah ditandatangani dan detail dari plot yang potensial nya itu sophomore season sudah muncul. Menurut penulis serial tersebut, Brian Yorkey, Hannah Baker (Katherine Langford) masih akan memainkan peran penting dalam season kedua serial tersebut.

“Salah satu unsur dasar dari acara kami adalah tenunan masa lalu dan masa kini,” ucap Yorkey kepada The Hollywood Reporter. “Cerita Hannah masih jauh dari terselesaikan. Dia adalah bagian yang tak terlepaskan dari cerita yang akan diceritakan dalam bab-bab selanjutnya, dan dia masih di tengah-tengahnya.”

Sumber: Google Images

Season pertama dari serial Netflix ini menceritakan tentang perjalanan Hannah yang memutuskan untuk bunuh diri melalui kaset audio yang ia tinggalkan untuk beberapa teman kelasnya yang ia anggap mendorongnya untuk memutuskan merenggut nyawanya sendiri. Namun kaset audio itu hanya menceritakan tentang apa yang terjadi pada Hannah dan teman-temannya dari sudut pandang Hannah. Penonton dari seri ini tidak pernah dapat melihat apa yang terjadi pada saat-saat tersebut dari sudut pandang anggota pemeran lainnya. Masih tidak jelas apakah peran Hannah di season berikutnya dapat membuka informasi baru atau mungkin ia menjadi bagian penting dalam kejadian-kejadian yang akan terjadi pada pemeran lainnya saat mereka mecoba untuk move on dari Hannah bunuh diri.

Baca lainnya  Deretan Film "Kontroversial" Ini Dilarang Tayang di Beberapa Negara!

Tidak peduli bagaimana mereka memutuskan untuk memanfaatkan Hannah di season kedua, Langford siap untuk kembali ke peran yang kontroversial. “Masih ada banyak cerita yang harus diceritakan,” ia katakan pada The Hollywood Reporter. “Akan sangat keren untuk melanjutkan dialogue dari cerita ini. Ada banyak sekali cerita yang menggantung di akhir season.”

Baca lainnya  Alasan Film 'Split' Wajib Ditonton Pecinta Film Horror!

Seri Netflix ini sudah berada di spotlight sejak debutnya pada 31 Maret. Ada beberapa bentrok pendapat tentang apakah konten yang kuat dari serial tersebut — pembulian, bunuh diri, kesehatan mental dan sexual assault — sesuai dengan targer audience yang masih dibilang muda. Beberapa mengatakan bahwa acara ini mengangungkan remaja yang bunuh diri, namun sebagian justru mengatakan bahwa acara ini mendorong publik untuk lebih terbuka untuk berbicara tentang topik yang pantang di bicarakan.

Baca lainnya  Facebook Akan Meluncurkan Premium TV Show?

Netflix telah membalas beberapa kritik tentang acaranya dengan meletakan advisory language yang kuat di awal episode. Masih harus dilihat apakah season kedua akan mengubah magaimana acara menangani topik ini ke depan — apakah akan tetap bersandar pada pandangan remaja yang tidak tersaring tentang depresi dan bunuh diri atau apakah Netfliz akan mengindahkan saran-saran yang diajukan para penonton yang mereka opinikan secara online. Yang mana pun itu, Hannah Baker akan kembali ke tengah-tengah diskusi tersebut.

Kalian bisa menonton 13 Reasons Why di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here