2 Alasan Serial Marvel ‘Iron Fist’ Dikritik Banyak Penggemar

2 Alasan Serial Marvel 'Iron Fist' Dikritik Banyak Penggemar - 1
Source Photo: http://comicbook.com/

Halo Sobat Spacer! Disini ada yang menyukai film layar lebar atau serial waralaba dari Marvel? Nah, pasti Sobat Spacer tau dong dengan film serial Marvel yang baru saja tayang di Netflix? Yup! Iron Fist! Salah satu tokoh dari komik Marvel yang diangkat ke dalam serial waralaba Marvel Cinematic Unvierse (MCU). Tetapi, sepertinya respond dari para penggemar Marvel diseluruh dunia memberikan kritik yang negative sejak awal penayangan serial ini di Netflix. Kira – kira kenapa ya alasannya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Iron Fist: Hero Marvel Yang Sangat Jago Bela Diri

Iron fist adalah salah satu tokoh fiksi buatan Marvel yang pertama kali muncul pada Marvel Premiere #15 tahun 1974. Tokoh ini digambarkan memiliki kekuatan & kehebatan menggunakan bela diri / martial arts. Ia dapat mengontrol chi didalam tubuhnya untuk melawan musuh. Ia juga dikenal memiliki pukulan yang sangat kuat sehingga satu pukulan dapat membuat para musuh KO alias Knocked Out!

Sewaktu berita Iron Fist akan dibawa ke serial televisi, penggemar Marvel diseluruh dunia sangat antusias dengan kabar ini. Sampai akhirnya menimbulkan kritik untuk Serial Marvel Iron Fist ini. Ada 2 alasan mengapa Iron Fist ini mendapat kritik atau respon negatif dari penggemar Marvel diseluruh dunia:

Baca lainnya  Ini Fakta Terbaru Lainnya Tentang Tom Holland, Si Spiderman versi Baru

2Pemilihan Untuk Pemain Tokoh Karakter Yang Tidak Tepat

Source Photo: http://www.cinemablend.com/

Dalam komiknya, Danny Rand alias Iron Fist digambarkan sangat ahli bela diri ala Asia. Beberapa sumber juga menyebutkan jika Iron Fist ini terinspirasi dan mempunyai referensi ke tokoh Bruce Lee. Walaupun memang, dalam komiknya Danny Rand digambarkan mempunyai rambut pirang & berkulit putih. Berkembang kabar juga jika sebelumnya pihak Netflix & Marvel akan mencari tokoh keturunan Asia-Amerika untuk mendukung peran sebagai Danny Rand. Tetapi nyatanya, para pecinta Marvel di dunia sedikit dikecewakan dengan penunjukkan Finn Jones sebagai Danny Rand atau Iron Fist.

Baca lainnya  5 Original Film Netflix Terbaik

Para pecinta Marvel menganggap penunjukkan Finn Jones yang sangat ‘bule‘ ini tidak menggambarkan sosok Iron Fist di dalam komik. Bahkan isu ini sampai berkembang kepada isu rasial, jika Netflix atau perfilman Hollywood tidak memberikan kesempatan untuk aktor dari ras lainnya untuk tampil sebagai pemeran utama. Penunjukkan aktor dari ras lain dinilai dapat memberikan nilai keberagaman dalam serial waralaba Marvel.

1Alur Cerita Yang Dinilai ‘Biasa’ Hingga Mendapatkan Rating Buruk Dari Kritikus – Kritikus Film

Dari Metacritic, menurut kritikus dari Vox.com, Alex Abad Santos, mengungangkapkan “Dialog yang kikuk kadang membuat rasa pertunjukan (film) tersebut tidak memberikan kepercayaan kepada penonton. Semuanya berkelahi dan tidak ada yang tertarik melakukan itu“. Memang, banyak penggemar marvel yang mengatakan bahwa Iron Fist ini memiliki alur cerita yang biasa saja hingga tidak ada karakter tokoh yang kuat.

Baca lainnya  Guardian of Galaxy Vol. 2 Menawarkan Lima Post Credit Scene!

Dalam penilaian rating episode – episode awal Iron Fist, serial satu ini juga mendapat skor yang jauh lebih rendah ketimbang film – film atau serial waralaba Marvel Cinematic Universe lainnya. Dalam situs Rotten Tomatoes, serial ini mendapatkan score dibawah 20% yaitu hanya 19%. Serial marvel yang mendapatkan rendah sebelumnya adalah Daredevil Season 2 yang mendapatkan score 75%. Situs kritikus film lainnya yaitu Metacritic, hanya memberikan score 37 dari 21 ulasan kritik.

Nah itu menurut para penggemar Marvel diluar sana. Bagaimana menurut kamu, Spacer? Apakah film ini memang layak diberikan banyak kritik? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya ! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here