3 Profil Pendobrak Rekor MMR Dota 2

sumber : Liquipedia - TeamLiquid

Pada saat pertama kali sistem MMR diluncurkan Valve. Angka 6.000 merupakan angka luar biasa, bahkan dianggap mustahil dengan ketatnya sistem MMR. Namun semakin berjalannya waktu, makin banyak orang-orang tekun yang mendobrak angka ini.

Usaha keras dan ketekunan mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dapat kita jadikan inspirasi untuk berbuat lebih baik. Siapa saja mereka yang berhasil mendobrak rekor MMR? Berikut 3 profil pendobrak rekor MMR Dota 2!

1Miracle – 9.000 MMR

Amer “Miracle” al-Barqawi bukanlah nama yang asing lagi saat ini. Dikenal karena permainannya yang unik, usia yang muda, dan penampilan yang menarik, Miracle mengejutkan publik saat ia berhasil memecahkan rekor MMR pada 16 Mei 2016.

Situasi komunitas Dota 2 saat itu sedang panas-panasnya. Tak kurang dari 10 orang mencoba memperebutkan gelar ini, termasuk nama-nama papan atas seperti Badman, w33, SumaiL, Ramzes666, dan Arteezy.

Baca lainnya  Abaddon Sang Pangeran Terkuat dari Avernus

Miracle bergerak cepat dan berhasil meraih mahkota 9.000. Ia memenangkan pertandingan untuk MMR 9.000 nya dengan Anti Mage. Ia mendapatkannya di tengah-tengah persiapan bertanding untuk Epicenter LAN, Moscow, di depan teman-temannya di OG.

Yang unik dari gaya bermainnya adalah metode farming nya yang cepat dan efisien, dengan mengutamakan solo farming baik di lane maupun jungle. Namun cara bermainnya ini sering mendapat kritikan karena ia dianggap sering “menghilang” dari tim dan tidak membantu saat clash terjadi. Kekurangan ini untungnya dapat ditutupi oleh cara bermain tim OG yang sering dapat bermain baik meski pemain carry nya fokus farming.

Baca lainnya  Event DarkMoon Dari Dota 2 Yang Lagi Heboh

2w33 – 8.000 MMR

sumber : Liquipedia – TeamLiquid

Rekor 8.000 pertama kali dipecahkan oleh Omar ‘w33haa’ Aliwi atau juga dikenal dengan nickname w33 pada Juni 2015. Saat ini, w33 bermain untuk tim Digital Chaos dan sukses memenangkan ESL One Genting pada awal 2017 lalu.

W33 dikenal karena permainan Meepo nya yang berenergi. Dalam setiap pertandingan, w33 sama sekali tak tampak kesulitan mengontrol empat hero sekaligus dan mampu melakukan farming dengan cepat baik di lane maupun di jungle. Selain Meepo, ia juga dikenal mahir menggunakan hero mid lain seperti Invoker dan Windranger.

3Veldt – 7.000 MMR

Tidak banyak yang diketahui orang tentang Joe “Veldt” King. Bahkan hingga saat ini, tidak banyak catatan akan keberhasilannya meraih 7.000 MMR di tahun 2014, begitu pula dengan profilnya. Namun, prestasi Veldt saat itu luar biasa. Pasalnya, sebagian besar pemain pro Dota 2 saat itu masih ada di MMR 2.000. MMR 6.000 dianggap luar biasa.

Baca lainnya  Kaldr, Sang Ancient Apparition Penguasa Elemen Es

Tentu ini membuat curiga komunitas kala itu. Namun setelah dicari tahu, MMR tersebut memang secara legit didapatkan Veldt. Dengan segera, ia diajak untuk bergabung dalam tim profesional bernama Team Boreas, kala itu bersama Jacob “Maelk” Toft-Andersen, Austin “TheCapitalist” Walsh, Brian “FLUFFNSTUFF” Lee, dan Jimmy “DeMon” Ho.

Apa yang dilakukan Veldt, tentu saja segera memancing ambisi komunitas untuk mendorong angka MMR tertinggi lebih jauh lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here