Pernah nggak para SPACER melihat desain interior di internet dan takjub dengan desain mereka? Tersirat dalam pikiran kita pasti bagus banget dan keliatannya susah sekali untuk dilakukan. Terlebih jika kamar tersebut didesain sesuai dengan idola yang kita suka, pasti akan lebih terlihat bagus bukan?. Tapi, saat kita menempelkan poster idola kita, kok bukan tambah bagus justru malah norak. Pengen kamar keren seperti itu juga tapi kurang tahu bagaimana caranya. Jangan galau dulu dong, berikut ada beberapa proyek DIY yang bisa kamu coba buat bikin kamar keren kayak di internet.

Wall Art

Sumber : Pinterest

Tips yang pertama buat kamu adalah membuat wall art yang keren dengan memakai barang yang sudah tidak dipakai di rumah kamu. Kalo kamu punya majalah bekas yang menumpuk dan menuhin ruangan di rumah kamu, manfaatin aja untuk membuat wall art yang kamu suka. Caranya simpel banget. Kamu cukup perlu selotip warna-warni dan majalah bekas tadi. Gunting gambar yang kamu sukai dari majalah dan tempelkan di dinding kamar kamu dengan selotip warna-warni. Jadi deh wall art yang kece dan cantik. Eh, tapi nggak harus majalah bekas loh, gambar dari idola kamu atau sesuatu kesukaan kamu juga bisa kamu tempelin pakek selotip warna-warni. Namun ukuran gambarnya harus disesuain ya jangan terlalu gede atau kecil.

Baca lainnya  Beberapa Hal Ini Bisa Buat Kamu Lebih Paham Lagi Tentang Fenomena Equinox!

Warna Ombre Dinding Kamar

Sumber : Pinterest

Suka sama warna-warna unik? Nah, kamu bisa mengubah warna dinding kamar kamu yang ngebosenin dengan warna ombre. Ombre itu nggak hanya bagus di rambut, kuku atau lipstik aja loh. Dinding kamar juga keren kalau punya warna ombre. Barang yang kamu perlukan adalah kanvas dengan ukuran apa aja, cat minyak atau air warnanya boleh apa aja yang kamu suka, kuas besar, piring buat nyampurin cat, air buat nyuci kuas, terus kain buat ngeringin kuas. Cara buatnya adalah lukis satu strip warna di kanvas dengan kuas yang udah dikasih cat. Terus, campurkan warna cat kesukaan kamu dengan warna putih biar dapat strip dengan warna yang lebih muda. Lukis kanvas menggunakan strip ombre sampai nggak ada permukaan kanvas yang tersisa atau kosong. Tunggu sampai catnya kering dan gantungan deh di dinding kamar kamu.

Baca lainnya  Ini Dia 5 Tips Bikin Natal Kamu Jadi Makin Seru

Rak Buku Dari Pintu Yang Tidak Terpakai

Sumber : About.com

Buat kamu yang seneng banget membaca, kamu bisa buat rak buku dari pintu yang sudah tidak terpakai. Pasang aja kayu di bagian belakang pintu buat alas buku kamu dan jangan lupa untuk dicat ulang biar semakin kece. Gunakan warna cerah atau gelap suka-suka kamu asalkan cocok ya dengan tema kamar kamu.

Baca lainnya  Sudah Siap dengan Starterpack Liburanmu?

Itulah beberapa proyek DIY buat mendekorasi kamar kamu yang sebelumnya polos dan tidak menarik menjadi lebih bagus. Kamu menjadi lebih semangat dan pastinya betah tuh di dalam kamar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here