3 Tips Agar Fitur Google Now Kalian Lebih Seru & Maksimal !

3 Tips Agar Fitur Google Now Google Assistant Kalian Lebih Seru - 1
Source Photo: https://www.technobuffalo.com/

“Ok Google! Carikan Tempat Nongkrong Sekitar Sini”

Kalimat diatas pasti sepertinya sudah tidak asing lagi jika kamu pemakai smartphone Android. Yup! Kalimat “Ok Google” adalah kalimat untuk mengaktifkan Google Now untuk melaksanakan apa yang kamu perintah.

Google Now adalah sebuah fitur Artificial Intelligence (AI) yang terdapat di OS Android. Google Now dapat mengenali setiap perintah dari kamu yang diawali oleh “Ok Google“.

Tetapi, sebetulnya Google Now ini tidak hanya sekedar mengikuti perintah saja lho! Jika kamu ikuti tips berikut ini, Google Now ini benar – benar seperti asisten pribadi kamu deh!

1Kenalkan Suara Kamu Terlebih Dahulu Kedalam Fitur Google Now

Sebetulnya, Spacer dapat menggunakan Google Now tanpa memperkenalkan suara spacer terlebih dahulu ke dalam fitur Google Now itu sendiri. Kamu bisa saja ke tampilan Google Home dengan cara pencet 2x tombol home pada Smartphone Android kamu dan tinggal bilang ‘Ok Google’ untuk melakukan perintah.

Baca lainnya  Ini Dia Jaket Pintar Google & Levi's Yang Harganya 4,6 Juta!

Tetapi, kamu bisa memperkenalkan suara kamu terlebih dahulu agar fitur Google Now dapat dipakai secara otomatis tanpa kamu harus memencet 2x tombol home lagi! Caranya mengenalkan suara kamu ke Google Now:

  • Masuk ke Setting Google Now
  • Pilih Menu ‘Voice
  • Pilih ‘Ok Google Detection

Nantinya, kamu akan diperintahkan untuk mengatakan ‘Ok Google’ beberapa kali agar melatih smartphone kamu lebih mengenali suara kamu. Jika sudah selesai, kamu hanya tinggal dekatkan smartphone kamu kapan saja & berkata ‘Ok Google’ untuk mengaktifkan Google Now! Jadi bikin mudah banget kan?

2Sering – Seringlah Gunakan Google Now !

Google Now memang seperti layaknya asisten pribadi kita saja. Semakin kita melatih Google Now kita, otomatis smartphone kamu semakin mengenali kamu juga, lho! Google Now akan menghafal dan mengetahui perilaku kita setiap kali menggunakan Google Now. Contoh,

  • Jika kamu sering memerintahkan Ok Google! Bangunkan Aku Jam 5 Pagi!. Otomatis, nantinya Smartphone kamu akan secara otomatis ‘membangunkan‘ kamu pada pukul 5 Pagi pada hari – hari yang sering kamu perintahkan untuk dibangunkan jam 5 pagi!
  • Jika kamu sering memerintahkan Ok Google! Ingatkan Aku Untuk ….. Otomatis, Google akan sering mengingatkan kamu tentang hal tersebut. Kamu pun tidak akan sering kelupaan lagi deh!
  • Jika kamu sering memerintahkan Ok Google! Berikan Match Report Untuk Pertandingan Klub Bola… Otomatis, jika tim favorit kamu akan bermain, Google Now akan memberikan match report secara otomatis ke smartphone kamu! Wah keren banget ya? Apalagi jika kamu penggemar olahraga seperti sepak bola, pasti untuk satu ini ga boleh kelewatan, deh!
Baca lainnya  Beberapa Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Andoid Kamu Cepat Panas Lho!

3Selalu Aktifkan Fitur ‘Position‘ di Android Kamu

Jika kamu yang ingin mendapatkan update tentang traffic lalu lintas setiap hari yang melewati jalur aktifitas kalian, fitur ini wajib kamu gunain! Google Now akan menghafal posisi – posisi kamu setiap hari beserta jamnya. Jadi misalnya, jika kamu sering berangkat ke sekolah / kampus Jam 7 Pagi dan pulang ke rumah pukul 5 Sore. Otomatis, setiap jam 7 pagi Google akan memberitahukan kondisi jalanan ke sekolah / kampus kamu dan sebaliknya, setiap jam 5 sore google akan memberitahukan kondisi jalanan ke rumah kamu secara otomatis! Wuih, enak kan?

Itu dia 3 Tips Agar Fitur Google Now Kalian Lebih Seru dan Maksimal. Nah mulai dari sekarang, langsung ‘latih‘ Google Now kamu biar kedepannya Google Now kamu bener – bener jadi Asisten pribadi kamu deh! hehe!

Baca lainnya  Gokil! Feature Phone Buatan India Yang Bisa 4G, Jio Phone!

“Ok Google! Open www.Spasikamu.com” 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here