3 Tips Mudah Agar Ban Kendaraan Kamu Lebih Aman & Awet

3 Tips Mudah Agar Ban Kendaraan Kamu Lebih Aman & Awet - Featured
Source Photo: http://www.readersdigest.ca/

Halo Spacer! Siapa yang disini mempunyai jadwal yang sangat padat setiap harinya? Jadwal yang padat tentu saja membuat kalian mempunyai mobilitas yang sangat tinggi setiap hari. Mungkin bisa saja kamu dalam satu hari bisa bepergian hingga 2 – 3 tempat yang saling berjauhan. Untuk Spacer yang mempunyai mobilitas tinggi seperti ini dan menggunakan kendaraan pribadi sehari – hari, baik itu motor & mobil, ada satu hal yang harus diperhatikan dan sangat berhubungan dengan keselamatan kalian. Yup! Ban Kendaraan kalian!

Ban Kendaraan baik motor maupun mobil adalah salah satu bagian mobil yang memungkinkan kendaraan tersebut bergerak. Walaupun keliatannya sepele, tapi ban motor atau mobil kalian sangat penting untuk keselamatan kalian, lho! Data dari antaranews, sekitar 18 – 23 % kecelakaan di Jalan Tol adalah karena Ban Pecah. Oleh karena itu, tentu kamu harus selalu merawat ban kendaraan kamu agar lebih aman & awet. Kamu tidak perlu harus ahli di bidang automotive untuk merawat ban kendaraan kalian., merawat ban ternyata mudah & tidak susah, kok! Ini dia 3 Tips Mudah Agar Ban Kendaraan Mobil / Motor Kamu Lebih Aman & Awet!

Baca lainnya  Lima Makanan Praktis yang Bisa Memikat Cewek

1Rutinlah Selalu Mengisi Ban Kendaraan Kalian Dengan Cukup

Mungkin karena kalian terlalu sibuk beraktifitas, kalian sering lupa jika ban kendaraan kalian lupa dicek atau diisi kembali setelah berbulan – bulan. Nah ternyata, jika kondisi ban yang kekurangan angin dibiarkan terlalu lama, maka akan membuat sekeliling ban menjadi cepat haus atau bengkak alias benjol. Jika ban sudah kondisi seperti itu, tentu sangat membahayakan dan bisa pecah sewaktu – waktu.

Nah, agar tidak lupa, kamu bisa memaksimalkan fasilitas isi angin ban di dalam SPBU terdekat. Kenapa? Karena tentu jika masalah bensin, Spacer tidak akan pernah lupa kan? Jadi, jika sewaktu mengisi bensin kendaraan kalian, kalian bisa juga sekalian mengecek angin di SPBU tersebut juga. Atau kamu bisa membuat reminder di smartphone kalian seperi 2 minggu sekali. Mudah kan?

Baca lainnya  Kamu Sudah Tau 10 Secret Hack Excel Berikut Ini?

2Hindari Jalan Yang Rusak atau Bolong

Menghindari jalanan yang rusak atau bolong adalah salah satu hal yang mudah dilakukan. Karena jalanan yang rusak dapat merusak permukaan ban jika dilewati dengan sering. Apalagi jika kamu sering mengendarai motor / mobil kamu di jalan yang rusak dengan kecepatan yang lumayan kencang, bisa – bisa permukaan kamu tertusuk batu – batu yang keras & tajam.

Memang, kondisi jalanan memang tidak semuanya bagus. Jika memang tidak bisa dihindari, satu – satunya cara adalah kamu harus melewati jalanan yang rusak & berlubang dengan sangat pelan – pelan.

Baca lainnya  Simak 5 Fakta Tentang Game Overwatch Yang Banyak Disukai Remaja

3Hindari Rem Mendadak

Salah satu cara mudah merawat ban adalah hindarilah rem secara mendadak. Karena, jika kamu sering melakukan rem mendadak terlalu sering, membuat tapak ban kalian lebih cepat terkikis. Apalagi, rem dengan mendadak juga bisa membahayakan kendaraan di belakang kalian. Berkendaralah dengan aman & hati – hati. Selain untuk membuat ban kalian lebih awet, kalian juga sudah berprilaku yang aman ke sesama pengguna jalan lainnya, lho 🙂 .

Nah bagaimana Spacer? 3 Tips Cara Mudah Merawat Ban Kendaraan Mobil / Motor Agar Lebih Aman & Awet diatas sangat mudah untuk dilakukan, kan? Nah, Spacer sekarang dapat berkendara dan memenuhi aktifitas sehari – hari dengan lebih aman & nyaman deh. Apakah Spacer punya tips lainnya? Yuk share di kolom komentar dibawah ! 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here