4 Alasan Mengapa Kota Dubai Disebut Kota Masa Depan

4 Alasan Mengapa Kota Dubai Disebut Kota Masa Depan - featured
Source Photo: https://www.dogonews.com/

Spacer! Siapa sih yang sekarang ini gak tau dengan kemewahan Kota Dubai? Salah satu kemewahan Kota Dubai ini terlihat pada scene dalam film Fast & Furious 7. Tetapi tahukah kalian jika Kota Dubai ini memang benar menjadi bagian proyeksi atau bayangan Kota Masa Depan alias Future City? Tidak dilihat dari kemegahannya saja lho, tetapi masih ada beberapa alasan kenapa Kota Dubai ini disebut Kota Masa Depan. Apa aja alasan – alasan lainnya ya? Ini dia 4 Alasan Mengapa Kota Dubai Disebut Kota Masa Depan!

1Masih Banyak Proyek Raksasa Yang Akan Dibangun di Dubai!

Source Photo: http://ianbanham.com/

Jika kalian berpikir Palm Island atau Gedung Burj Khalifa adalah proyek – proyek raksasa Dubai yang terakhir, kalian salah besar! Palm Island atau Gedung Burj Khalifa adalah salah satu dari sekian banyak proyek – proyek raksasa yang akan dibangun di Dubai nantinya, lho! Salah satunya seperti Jewel of the Creek.

Jewel of the Creek adalah salah satu proyek raksasa Dubai yang mempunyai konsep dengan membangun komplek berbagai bangunan mewah diatas tepi laut dengan luassekitar 124.000 meter persegi. Akan dibangun 19 flat apartemen, 3 gedung perkantoran, 2 hotel mewah, sebuah pusat rekreasi, sebuah gedung convention center, pelabuhan untuk kapal mewah, dan akan ada banyak sekali tempat untuk toko retail untuk shopping. Diperkirakan proyek raksasa ini akan selesai pada tahun ini.

Baca lainnya  Neuralink, Perusahaan Elon Musk Untuk Menghubungkan Otak ke Komputer

2Kota Paling Pintar di Dunia!

Source Photo: http://tomroychoudhury.blogspot.co.id/

Salah satu alasan kenapa Dubai ini menjadi Kota Masa Depan adalah sekarang ini Dubai menjadi The Smartest City atau Kota Paling Pintar di Dunia, lho! Dengan menggunakan Internet of Things (IoT) sebagai basic sistem kota ini, membuat Kota Dubai benar – benar terhubung & terintegrasi dengan Internet. Dengan IoT, Sistem Kota Dubai ini dapat langsung terintegrasi dengan Kepolisian (Mulai dari mobil polisi hingga posisi personel kepolisian), Lampu dan Parkir, Transportasi seperti Bus & Halte Bus, Pemerintahan, hingga ke Tempat Pembuangan Limbah! Karena hampir seluruh objek yang ada di Dubai saling terintegrasi, maka tidak heran jika Kota Dubai disebut sebagai Kota Paling Pintar di Dunia.

Baca lainnya  O-R3 : Mobil Robot Polisi Mungil Yang Bisa Mendeteksi Buronan di Dubai!

3Transportasi ‘Tanpa Supir‘ Sudah Mulai Dikembangkan

Source Photo: https://www.dogonews.com/

Jika Spacer sering menonton film bertemakan science fiction, biasanya kota masa depan identik dengan transporatsi driverless alias tanpa supir. Jadi orang – orang tinggal duduk di dalam mobil dan mobil itu otomatis akan mengantarkan ke tempat yang mereka inginkan. Apakah itu masih dongeng belaka? Tidak! Pada July tahun ini, Taksi Terbang Tanpa Supir Pertama di Dunia akan mulai diuji coba di Dubai nanti. Taksi terbang tanpa supir ini sebagai salah satu langkah untuk menciptakan gagasan pada 2030 nanti, lebih dari 75% total dari kendaraan di Dubai sudah Driverless. Wuih, kayak di film – film sci-fi aja ya guys?

4Transportasi Massal Tercanggih, Hyperloop, Akan Hadir di Dubai

Source Photo: https://www.entrepreneur.com/

Salah satu konsep transportasi yang diyakini paling modern saat ini, Hyperloop, memilih Dubai menjadi kota pertama yang akan mencicipi teknologi transportasi ini. Hyperloop adalah sebuah transportasi yang menggunakan tabung ruang vakum sebagai tempat untuk bergerak. Karena bebas dari hambatan udara, diyakini kecepatan Hyperloop lebih cepat dari Pesawat Komersil (1.200 km/jam) dan lebih murah pengoperasiannya! Direncanakan, Dubai dapat mencicipi transportasi Hyperloop ini sekitar tahun 2021.

Baca lainnya  Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti

Nah, itu dia Spacer 4 Alasan Mengapa Kota Dubai Disebut Kota Masa Depan diatas? Kapan ya Kota Indonesia akan memiliki kecanggihan seperti di Dubai? Well.. kita sabar aja ya guys, semoga saja secepatnya Kota – Kota diIndonesia bisa maju seperti di Dubai 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here