4 Anime Kurang Populer yang Mirip Sword Art Online

Sumber : Youtube

Salam Otaku para Spacers. Kita bertemu lagi di dalam membahas anime yang mirip sama Sword Art Online. Di yang sebelumnya kita udah membahas 3 anime populer, yaitu Hai to Gensou no Grimgar, No Game No Life dan Accel World. Nah, sekarang kita akan membahas empat anime kurang populer yang juga mirip dengan SAO.

1Btooom!

Btooom! adalah anime yang dirilis pada musim gugur tahun 2012. Anime ini bergenre Action, Psychological dan Romance. Anime ini mirip dengan SAO karena keduanya bercerita tentang seorang remaja yang dipaksa untuk bermain game dimana mereka mempertaruhkan nyawa mereka untuk bisa hidup dan menang. Untuk mengalahkan permainan ini, semua peraturannya harus dipatuhi. Btooom! juga memiliki cukup banyak fanservice jadi para spacers yang ingin menontonnya akan sedikit terhibur.

Baca lainnya  Deretan Anime Spring 2017 Yang Paling Ditunggu

2Log Horizon

Log Horizon merupakan anime yang bisa dibilang benar-benar mengambil cerita dari SAO karena kesamaannya yang sangat banyak. Anime ini pertama dirilis pada musim gugur tahun 2013 dan memiliki season kedua yang dirilis pada musim gugur tahun 2014. Anime ini bercerita tentang game bernama Elder Tale yang sangat terkenal bergenre MMORPG. Para pemain yang telah masuk tidak bisa keluar. Karakter utamanya, Shiroe berjuang untuk menamatkan dan menyelesaikan serta membebaskan pemain-pemain lainnya dengan mempertaruhkan nyawanya. Mirip sekali kan dengan Sword Art Online?

3Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?

Danmachi atau Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka? adalah anime bertema Action yang tidak kalah seru dengan Sword Art Online. Anime ini dirilis pada musim semi tahun 2015 bergenre Adventure, Fantasy, Sci-Fi. Danmachi bercerita tentang seorang pemuda bernama Bell Cranel, seorang petualang yang ingin memiliki perjalanan yang luar biasa di dunia fantasi bernama Orario. Awal mulanya ia memang tidak pandai bahkan dihina-hina oleh petualang lainnya. Tetapi, dengan kegigihan yang luar biasa, Bell berjuang dan bahkan bisa mengalahkan monster dari dungeon yang levelnya jauh diatas Bell. Cerita ini cukup mirip dengan SAO karena kisahnya berputar di perjuangan karakter utama dalam menjadi yang terbaik serta melindungi orang-orang yang dekat dengannya. Tentunya yang membuat Danmachi dan SAO kembaran adalah unsur ecchinya. Kedua tokoh utamanya selalu di kelilingi perempuan-perempuan.

Baca lainnya  Review Sword Art Online: Ordinal Scale Action Dramatis Yang Akan Memanjakan Penggemar SAO

4.Hack Series

.Hack Series adalah yang pertama kali membahas mengenai Virtual Reality apalagi VRMMORPG. .Hack pertama kali ditulis pada tahun 2000 dan dirilis tahun 2002. Di sisi lain, SAO baru ditulis pada tahun 2001. .Hack juga bercerita tentang terperangkap di dunia virtual. Sangat mirip dengan SAO ya. Yuki Kajiura juga berperan penting di pembuatan lagu .Hack Series. Ia juga merupakan Music Composer dari Sword Art Online.

Baca lainnya  Apa Aja Sih Anime Yang Bertema RPG alias Role Playing Game?

 

Nah, inilah anime-anime yang menjadi saudara dari Sword Art Online. Dunia anime masih jauh. Pasti nanti akan muncul beberapa anime yang memiliki cerita serupa SAO. Mari kita bahas lagi nanti. Salam Otaku.

1 COMMENT

  1. I have been browsing online mre than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It is pretty worth eough for me. Personally, iif all webmasters and bloggers made good content as
    you did, the net will bee much more useful than ever before.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here