5 Anime Horror Ini Ternyata Diangkat Dari Kisah Nyata!

sumber : Yami Shibai

Kalau kamu punya nyali tinggi, tidak ada salahnya untuk menyaksikan deretan anime horror yang diangkat dari kisah nyata atau urban legend Jepang ini. Nah tapi di balik statusnya sebagai negara maju, nyatanya masih banyak masyarakat Jepang yang percaya terhadap hal-hal mistis di luar akal sehat. Bahkan mitos-mitos urban legend yang masih dipercayai turun temurun membuat Jepang menjadi salah satu negara dengan kisah urban legend paling menyeramkan. Langsung saja, check this out.

Gakkou no Kowai Uwasa: Hanako-san Ga Kita!

sumber : Pink Tentacle

Anime ini menceritakan seorang gadis gaib bernama Hanako yang tinggal di sebuah toilet sekolah. Sosok Hanako sendiri diambil dari urban legend masyarakat Jepang. Konon untuk bisa bertemu dengan Hanako-san, kamu harus masuk ke toilet umum di bilik ketiga dan mengetuk tiga kali dan menanyakan apakah ada orang. Hanako-san akan membuka pintu dan muncul dengan tubuh yang berlumuran darah.

Baca lainnya  5 Anime yang Bener-Bener gak Boleh Loe Lewatin di Musim Ini

Kyougoku Natsuhiko: Kosetsu Hyaku Monogatari

sumber : Mundo distorsión

Berlatar di akhir zaman kepemimpinan Bakufu, anime horor ini menceritakan Momonosuke, seorang pemuda yang berusaha menulis 100 kisah hantu. Dibantu oleh tiga makhluk supernatural, Momonosuke berusaha mewujudkan misinya tersebut.

Cerita di anime Kyougoku Natsuhiko: Kosetsu Hyaku Monogatari ternyata diambil dari kisah horor Jepang yaitu permainan menceritakan 100 buah kisah horor. Konon jika berhasil menyelesaikan permaian tersebut, maka berbagai makhluk halus akan bermunculan.

Baca lainnya  5 Anime Plot Twist Yang Endingnya Bakal Bikin Kamu Kaget

Boogiepop Phantom

sumber : Lain’s First Law

Anime ini cukup menyeramkan karena mengisahkan beberapa orang murid sekolah yang menjadi saksi atas pembunuhan berantai yang terjadi di Jepang. Mereka menduga jika sosok misterius yang bernama Boogiepop adalah dalang di balik pembunuhan misterius tersebut. Boogiepop adalah makhluk mitos yang di dunia barat disebut Boogyman. Boogyman merupakan sosok horor yang digambarkan suka menculik dan membunuh anak kecil.

 Toshi Densetsu Monogatari Hikiko

sumber : Fansub Update

Anime ini menceritakan Satoshi yang mengunjungi apartemen lamanya yang pernah ia tinggali saat sekolah dasar. Ia kemudian teringat kenangan masa kecil yang menyeramkan. Ia melihat pemandangan aneh di bawah jembatan yaitu sesosok hantu Hikiko. Setelah itu, berbagai kejadian aneh pun sering menghampiri Satoshi.

Baca lainnya  Ini lima Anime Action yang Memacu Adrenalinmu

Yami Shibai

sumber : Yami Shibai

Meskipun berdurasi cukup pendek, tapi anime horor Yami Shibai selalu sukses membuat penontonya merinding ketakutan. Kisah horror yang diceritakan di setiap episdoe merupakan kisah nyata yang ada di lingkungan masyarakat jepang. Anime ini dikemas dengan gaya kami shibai atau drama yang diceritakan dengan karakter dan latar belakang yang digambarkan di atas kertas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here