5 Anime Slice of Life Yang Bakal Bikin Kamu Terharu

Spacers pasti sudah banyak yang mengetahui maksud dari genre slice of life, slice of life merupakan Frase yang digunakan untuk menggambarkan Anime,manga, maupun film, dengan mengambil cerita berdasarkan kehidupan atau kejadian dari karakter yang ada didalamnya. biasanya mengangkat realitas kehidupan, dengan plot fokus pada aktivitas atau kehidupan sehari-sehari, dan cerita tidak mengarah pada akhir tertentu dengan ending yang bebas. Kali ini kita akan bahas apa saja sih Anime Slice of life yang bikin terharu? check this out.

1Barakamon

Sumber : Wikia

Menceritakan kehidupan Handa Seishuu, seorang kaligrafer yang karena suatu hal, terlempar ke sebuah pulau terpencil yang hanya punya satu telpon untuk satu desa sendirian. Sepanjang perjalanan Handa sebanyak 12 episode kita diajak mengarungi karakter seorang Handa Seishuu, yang bisa digeneralisasikan sebagai seorang remaja yang mencari jati diri selagi berusaha bertahan untuk melakukan apa yang disukainya, atau seorang dewasa yang berada ditengah dilema kehidupan.

Baca lainnya  Apa Aja Sih Anime Yang Bertema RPG alias Role Playing Game?

2Anohana

Sumber : plus.google.com

Cerita AnoHana terfokus pada persahabatan 6 orang anak yang berteman dari kecil, tapi ketika terjadi kecelakaan yang membuat Menma, anak perempuan bagian dari kelompok mereka tersebut tewas, hal tersebut membuat hubungan 5 anak yang lain, yakni Jinta, Tsuruko, Anaru, Yukiatsu, dan Poppo secara perlahan mulai menjauh seiring dengan mereka yang menjadi dewasa dan berdampak mendalam pada kepribadian mereka.

3Angel Beats !

Sumber : Pinterest

Cerita Angel Beats! berpusat pada Otonashi Yuzuru, pemuda yang tiba-tiba terbangun dalam keadaan hilang ingatan. Begitu terbangun, dia bertemu dengan Yuri, leader dari Afterlife Battlefront – Shinda Sekai Sensen (SSS), dan dihadapkan pada kenyataan bahwa dia telah meninggal dan dunia tempatnya berada adalah afterlife, serta bahwa di afterlife tersebut, mereka sedang melakukan pemberontakan terhadap Tuhan, sebagai bentuk “protes” dan ketidakpuasan mereka atas kehidupan lampau mereka.

Baca lainnya  Lima Karakter Utama Anime Ini Dinobatkan Sebagai Karakter Terkuat, Kamu Setuju?

4Sakurasou no pet kanojo

menceritakan mengenai Sorata Kanda, murid kelas 1 SMA di Suimei High yang dikeluarkan dari asrama reguler sekolahnya karena melanggar peraturan dengan memelihara kucing liar yang dipungutnya, sehingga dia terpaksa pindah ke Sakurasou alias asrama Sakura, sebuah asrama kecil yang para penghuninya merupakan murid-murid yang ‘unik’ sekaligus brillian. Ketika seorang gadis bernama Mashiro Shiina datang sebagai penghuni baru di Sakurasou, Sorata ditugaskan menjadi orang yang “mengurus”nya, karena walaupun ternyata merupakan seorang pelukis jenius, Mashiro bahkan tidak mampu mengurus dirinya sendiri.

Baca lainnya  Lima Anime Ini Punya Fans Paling Banyak di Dunia

5Clannad

Sumber : Pinterest

Berceritakan tentang seorang laki-laki yang keluarganya kacau balau. Kehidupan antara anak dan ayahnya sama sekali tidak akur, hal ini dikarenakan sang ayah yang akhir-akhir ini sering minum alkohol. Laki-laki itu bernama Okazaki Tomoyo yang bersekolah di salah satu SMA. Suatu hari, ketika ia berangkat kesekolah, dia bertemu dengan seorang perempuan yang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah, yang bernama Nagisa Furuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here