5 Anime yang Bener-Bener gak Boleh Loe Lewatin di Musim Ini

source: Pinterest

Hai Spacers… Gak kerasa udah mau menuju akhir bulan April. Dimana terasa wangi bunga sakura terhirup dan sejuknya angin sepoi-sepoi musi semi kita rasakan tiap hari…. (Kita di Indonesia pak).

Betul sih, dalam OtakuLand, kita sedang masuk dalam musim semi 2017, yang banyak banget anime yang keren. saking kerennya, sampe pusing nieh.. kena demam, sakit kepala, pegal linu, dan lain-lain. Kayak contohnya aja, Boruto baru keluar seri baru setelah Naruto tamat, Attack on Titan akhirnya keluar season 2 setelah fans digantung tanpa kepastian, di tarik ulur, dibikin elus dada selama 4 tahun,  Boku no hero Academia yang akhirnya keluar season 2 setelah tahun lalu yang sukses, ditambah Saekano b (Baca flat) yang juga gak kalah bikin ngakak. Memang season yang penuh badai.

Tapi…. selain  top anime diatas, ini Izuru kasih 5 anime yang gak boleh dilewatin di season ini. So, Check it out…

1Busou shoujo Machiavellianism

source: Twitter

Seorang pastinya ingin kebebasan. Begitu juga dengan Nomura Fudo (CV:Tasuku Hatanaka). Seorang yang membantai 40 orang dengan tangan kosong harus dikeluarkan dan ditransfer ke suatu sekolah. Sekolah yang terkenal dengan kedisiplinan yang dikuasai oleh “5 pedang Suci” (Tenka Goken: Supreme Five swords). 5 orang perempuan yang boleh membawa pedang. Dipimpin oleh Onigawara Rin (CV: Yuuki Takada), Nomura diberi 2 pilihan, membuang kejantanannya dan menjadi “kewanitaan” sama seperti pria-pria lain di sekolah tersebut, atau keluar dari sekolah ini. Nomua memilih melawan 5 pedang suci untuk kebebasan dan menunjukan moralitas abadi, bukan hanya kekuatan semata.

Baca lainnya  Indonesia Menangkan Asia Cosplay Meet Championship 2017!

Anime ini merupakan Anime yang pertama kali Izuru tertarik dari promtional posternya. Art, musik, dan battle scenenya pun bagus, Bagi kalian yang seneng dengan genre swordplay macam sword art online, atau bleach. Fan service juga ada, tapi gak parah ataupun tergolong menyimpang, Tapi, Storynya yang terpenting, juga gak monoton itu-itu aja. Dan kadang minta nambah dan pengen cepet-cepet minggu depan.

Hari tayang: Kamis

2Roku de Nashi Majutsu Kōshi to Akashikku Rekōdo

source: Youtube

 

Roku de Nashi Majutsu Kōshi to Akashikku Rekōdo (Serah lu lah namanya) atau Akashic Records of Bastard Magic Instructor. merupakan sebual Light novel karya Fijimi Shobo, dan untuk kalian tau, Novel ini juga ternyata diilustrasikan oleh Mishima Kurone (Illustrator Konosuba yang juga nge-fans sama Megumin).

Menceritakan tentang Sistine Fibel  (CV: Akane Fujita) Seorang Bangsawan pengguna sihir yang ingin belajar tentang sihir untuk mempelajari Misteri dari kastil lagit Enigma. bersama dengan sahabatnya Rumia Tingel (CV: Yume Miyamoto). Dimana Sistine yang sangat haus akan pengetahuan harus mendapatkan guru pengganti yang super males bernama Glenn Radars (CV Soma Saito). Seorang yang males banget ngajar hal-hal dasar terhadap muridnya.

Menurut Izuru sendiri, yang menjadi perhatian di anime ini adalah karakternya. karakter Glenn yang gak ngebosenin. Bukan seorang yang perfek, sabar, ganteng, maupun mapan. Namun Glenn merupakan orang yang tampil apa adanya, dan jujur. Walaupun dia bukan karakter yang bener-bener useless.

Baca lainnya  Alasan Kenapa Yuri on Ice Bikin Ketagihan

Hari Tayang: Selasa

3Re’nai Boukun

source: AnimeOut

Kiss note, merupakan sebuah buku yang ketika si penulis menuliskan 2 nama orang, 2 orang tersebut akan saling jatuh cinta dan ditakdirkan akan menikah. Kiss note ini dimiliki oleh Guri (CV: Yoshino Aoyama).Tanpa sadar, Guri menuliskan nama Aino Seiji (CV: Kensho Ono). Guri merekomendasikan Akane Hiyama (CV: Minamu Numakura) cewek idaman di sekolah itu, yang ternyata juga suka dengan Aino yang terkadang menuju kearah psikopat. Sehingga, impian Aino untuk menjalani cerita cinta romantis jadi kacau.

nah bagaimana nih jalan ceritanya. Izuru gak bisa kasih tau nih.. coba tonton lah sendiri.

Hari Tayang: Kamis

4Clockwork Planet

source: Pinterest
pada suatu saat di masa depan, bumi sudah mati. Kemudian, seorang insinyur jenius yang hanya dikenal sebagai “Y” mengelola untuk menghidupkan kembali bumi menggunakan hanya gigi- gerigi dan clockwork. Dengan demikian dunia dinamai “Clockwork Planet”, dengan kota-kota yang dibangun di dalam planet gigi-gerigi. Seribu tahun kemudiannya Naoto Miura (CV: Yoshino Nanjo), seorang siswa dan pecinta mesin yang tinggal di Kyoto gear, menemukan sebuah peti jatuh melalui atap apartemennya. Di dalam peti adalah peti mati yang mengandung tubuh rusak robot. Menggunakan rasa unggul pendengaran, Naoto memperbaiki otomaton yang bernama RyuZU YourSlave (CV: Ai Kakuma), yang menyatakan dia telah rusak selama lebih dari 200 tahun. RyuZU menjanjikan kesetiaan lengkap untuk Naoto dan dua menjadi dekat. Kemudian mereka bertemu dengan dua orang yang mencoba untuk menemukan RyuZU: Dr Marie Bell Breguet (CV: Saori Aounishi), orang termuda untuk menjadi “meister”, sekelompok insinyur master; dan pengawalnya Vainney Halter (CV: Kenichiro Matsudea). Sebulan setelah pertemuan mereka,keempat orang tersebut muncul di Akihabara, Tokyo, dan sekarang menjadi teroris paling terkenal dan dicari di dunia
Ya…. Cerita yang musti agak Mikir dan gak bisa ditonton dengan hanya sekali lewat. Tapi grafiknya bener-bener indah dan rommancenya yang cakep banget. Gak dosa buat ditonton dehhh….
 Hari tayang: Kamis

5Ero manga sensei

source: crunchyroll

Mengangkat kisah komedi-romantis antara sang penulis novel SMA Masamune Izumi (CV: Yotshisugu Matsouka) dengan Sagiri Izumi (CV: Fujita Akane), adik angkat dari Izumi yang merupakan seorang NEET, sudah hampir tidak pernah keluar dari kamarnya selama 1 tahun selama mereka tinggal serumah. Sagiri ini ternyata merupakan seorang illustrator dengan nama samaran “Ero Manga sensei”. Dimana Ero manga sensei terkenal dengan gambar-gambarnya yang “ecchi”, namun bagus dan terkenal. Bersama degan adiknya, Masamune bercita-cita ingin mengarang “novel idaman” bersama adiknya sebgai illustratornya.

Baca lainnya  5 Karakter Anime Betubuh Pendek Ini Buktikan Kehebatan

Gak perlu diragukan, gak perlu dipikirin, gak pake muter, gak perlu penjelasan… Anime wajib di spring ini memang udah jadi inceran bahkan pada saat awal taun.

Hari tayang: Minggu

Jadi spacers, gimana 5 Anime diatas. Kalau belom nonton, pasti nyesel deh….. Cepet ditonton~Izuru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here