5 Buah Yang Paling Beracun & Mematikan di Dunia

5 Buah Yang Paling Beracun & Mematikan di Dunia
Source Photo: http://awaytogarden.com/

Halo Sobat Spacer! Disini ada yang suka banget makan buah – buahan? Makan buah – buahan identik dengan makanan yang menyehatkan untuk tubuh. Bahkan kita sering mendengar istilah ‘makanlah buah agar sehat’. Gak dipungkiri, buah – buahan memang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Mulai dari sumber vitamin hingga serat yang baik untuk tubuh manusia.

Tapi tau gak Spacer, bahwa ada lho buah – buahan yang ternyata gak boleh di konsumsi oleh manusia? Bukannya sehat, namun ternyata buah tersebut beracun & mematikan! Penasaran buah apa saja yang berbahaya di dunia? Setidaknya ada 5 Buah yang dianggap paling beracun & mematikan.

5 Buah Yang Paling Beracun & Mematikan

5Aprikot (Pada Bijinya)

Buah Aprikot memang tidak begitu dikenal di Indonesia. Namun buah satu ini lumayan terkenal di negara – negara tropis lainnya. Buah satu ini memang banyak tumbuh di negara – negara tropis. Tetapi guys, ternyata buah Aprikot yang sepertinya memiliki warna yang bersahabat bagi manusia, ternyata mengandung racun yang berbahaya lho pada biji buahnya!

Baca lainnya  5 Koleksi Barang 'Aneh' Yang Ada Di Museum Ripley's Believe It or Not!

Pada biji buah aprikot, ternyata terdapat 3 kandungan yang berbahaya. Yaitu Sianida, Glikosida Sianogen, dan Amigdalin. Zat – zat tersebut dapat membuat kamu pusing, lemas hingga muntah – muntah!

4Jatropha

Jatropha atau sering disebut juga sebagai jarak pagar, ternyata menjadi salah satu buah yang berbahaya jika di konsumsi. Karena buah ini mengandung zat yang bernama Roxalbumin Kursin. Bagi siapa saja yang mengkonsumsinya, maka akan mengalami mual – mual, pusing, hingga kehilangan keseimbangan!

Baca lainnya  5 Hewan Ini Dapat Hidup 'Hampir' Abadi Jika Tidak Dimangsa / Dibunuh!

Bahkan tidak hanya buahnya saja guys, jika kulit kalian terkena getah dari pohon ini saja, kulit kalian akan dapat iritasi lho! Untungnya, buah & pohon Jatropha ini tidak terkenal di Indonesia, fiuh!

3Ackee

Buah Ackee memang tidak dikenal di Indonesia, karena umumnya buah ini tumbuh & ada di wilayah Jamaika. Buah ini dibilang sangat lezat, namun ada satu hal yang harus diperhatikan, buah ini harus diolah dengan orang yang benar – benar ahli! Karena jika kalian langsung memakan buah ini mentah – mentah, kalian bisa langsung mati seketika!

2Manchineel

Buah Manchineel disebut – sebut sebagai buah yang paling mematikan & berbahaya di dunia. Bahkan buah ini mendapatkan gelar sebagai tanaman yang paling beracun di dunia oleh Guinness of Record. Efek dari buah ini jika kalian mengkonsumsinya adalah kalian akan merasakan panas ditenggorakan dan.. kalian tidak dapat menelan apapun setelahnya!

Baca lainnya  Fakta Seputar Gerhana Matahari 2017 di Amerika Serikat

1Daphne

Source Photo: http://awaytogarden.com/

Buah Daphne menjadi buah yang paling beracun & mematikan di Dunia. Karena bagi siapa saja yang mengkonsumsinya, maka akan menimbulkan kesulitan bernapas dan bisa membuat tersebut meninggal! Kenapa bisa begitu? Karena buah ini mengandung Daphnetoxin, yaitu sebuah zat yang berbahaya dan mematikan!

nah itu dia Spacer 5 buah yang disebut sebagai buah paling beracun, berbahaya, dan mematikan di Dunia! Buah mana yang menurut kalian paling berbahaya? Yuk tulis komentar kalian di bawah ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here