5 Fakta Fans Star Trek Yang Harus Kamu Tahu

Sumber : Youtube

Serial dan film Star Trek ternyata memberi dampak yang cukup kuat terhadap budaya anak muda. Banyak sekali anak muda yang menggandrungi film dan serial ini. Mereka sangat ngefans dengan Star Trek. Fans Star Trek menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan Trekkie. Para Trekkie ini biasanya nyentrik dan unik. Mereka bahkan memiliki karakter dan kebiasaan yangh sedikit berbeda dengan anak muda lainnya.

Berikut ini lima fakta tentang fans Star Trek yang wajib kamu tahu.

  1. Mereka tak dapat menolak segala hal tentang Star Trek

Para fans Star Trek tak dapat menolak segala hal yang berhubungan dengan Star Trek. Mereka akan membeli merchandise film dan serial ini jika mereka melihat ada yang baru terpajang di toko. Selain itu, mereka juga akan telah melihat semua serial TV dan film Star Trek yang telah diputar. Mereka juga mempelajari segala hal tentang pembuatannya dan selalu mencari informasi baru tentang Star trek yang akan tayang.

  1. Mereka bergabung dalam fan club Star Trek
Baca lainnya  7 Fakta Mengejutkan Game Of Thrones

Ada banyak fan club Star Trek sat ini. Beberapa yang terkenal dan terbesar adalah the International Federation of Trekkers dan STARFLEET International. Banyak orang yang mengira bahwa para Trekkies ini adalah makhluk social yang tidak pandai bersosialisasi. Namun, jangan percaya dengan anggapan ini begitu saja. Sebagian dari mereka dapat bergaul dengan baik dan suka menghadiri Star Trek Convention yang diadakan oleh fan club.

  1. Menggunakan atribut Star Trek
Baca lainnya  10 Fakta Unik Tentang Anime (Part 1)

Para Fans Star Trek biasanya memiliki atribut Star Trek yang sering mereka pakai. Salah satunya adalah kaos lengan panjang warna tertentu dengan bagian leher berwarna hitam. Kaos ini tentu memiliki logo Star trek pada bagian dada kiri.

Sumber : Nerdist
  1. Melakukan Vulcan Salute kepada sesama Trekkies

Saat seorang fans Star Trek bertemu dengan fans lainnya, mereka akan melakukan Vulcan Salute. Gesture ini dipopulerkan oleh karakter Spock dalam Star Trek. Vulcan Salute mulai popular pada tahun 1960-an. Banyak sekali fans berat Star Trek yang memiliki foto diri mereka dengan gesture ini. Gerakan Vulcan Salute berupa telapak tangan menghadap ke depan. Jari telunjuk dan jari tengah harus menempel sedangkan jari manis dan kelingking harus saling menempel. Ada jarak yang berbentuk mirip huruf V antara jari tengah dan jari manis.

  1. Menyelipkan bahasa Klingon saat mengobrol dengan sesama fans
Baca lainnya  10 Fakta Unik Tentang Anime (Part 2)

Saat mengobrol dengan sesame trekkies, kemungkinan besar mereka akan menyelipkan kata-kata dari Bahasa Klingon dalam percakapan mereka. Bahasa ini adalah bahasa yang digunakan para Klingon dalam Star Trek. Tidak semua fans mengerti semua bahasa ini, banyak dari mereka yang hanya tahu beberapa kata atau frase saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here