Anime besutan negeri matahari terbit memang sangat menarik untuk ditonton. Mereka memiliki cerita menarik dan gambar yang tak kalah menariknya. Sehinggga, tak heran jika produser maupun sutradara film Hollywood juga tertarik dengan anime Jepang. Beberapa dari mereka bahkan sukses mengadaptasi anime menjadi film Hollywood yangkeren.

Berikut ini 5 film Hollywood yang diadaptasi dari anime.

1Cyborg

Sumber : ComingSoon.net

Film Cyborg ini masih dalam taraf pembuatan. Konon kabarnya, akan dirilis pada tahun 2017. Cyborg dibintangi oleh Scarlett Johansson  dan bercerita tentang detektif cyborg yang bernama Makoto Kusanagi. Ia bekerja di lembaga cyber crime anti teroris di Jepang. Film ini diadaptasi dari sebuah manga dengan judul Ghost in the Shell.

Baca lainnya  NHK 100 Years Anime: Cara Stasiun TV Jepang Merayakan Seabad Anime

2Dragon Ball Evolution

Sumber : ComicBook.com

Dari judulnya, Spacer pasti tahu bahwa film ini diadaptasi dari anime Dragon Ball. Live action Dragon Ball versi Hollywood ini rilis pada tahun 2009. Film ini dibintangi oleh Chow Yun Fat, Justin Chatwin, Emmy Rossum, Jamie Chung, dan James Marsters. Cerita dari film ini tak jauh beda dari aslinya. Dalam Dragon Ball Evolution, Goku harus berburu ketujuh dragon ball sebelum gerhana matahari. Sayangnya, film ini kurang sukses di pasaran.

3The Lion King

Sumber : Pinterest

Film Hollywood The Lion King memang tidak disebutkan sebagai adaptasi anime Jepang oleh pembuatnya. Namun, film ini sebenarnya sangat mirip dengan anime yang berjudul Kimba the White Lion. Manga Kimba the White Lion dibuat pada tahun 1950an dan animenya dibuat pada tahun 1960an. Sedangkan the Lion King dirilis pada tahun 1990an.  Film Hollywood ini di isi suara oleh Matthew Broderick. The Lion King bercerita tentang anak singa yang juga calon raja bernama Simba yang dikorbankan oleh pamannya. Dalam film ini, ia harus  berusaha memperoleh kedudukan sebagai raja.

Baca lainnya  2017, Steins Gate Akan Datang Lagi!

4The Matrix

Sumber : Wonders in The Dark

Film Hollywood yang tayang pada tahun 1999 ini ternyata di adaptasi dari cyber punk anime yang berjudul Ghost in the Shell. The Matrix dibintangi oleh Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Laurence Fishburne. Film sci-fi ini bercerita tentang Neo. Dia adalah seorang hacker yang harus  melawan agen bermantel hitam dan memiliki kekuatan super power.

Baca lainnya  Wah 4 Teknologi Canggih Ini Ternyata Terinspirasi Oleh Anime

5Inception

Sumber : Cinemablend

Inception yang tayang pada tahun 2010 yang lalu ini terinspirasi dari anime yang berjuduk Paprika. Anime yang diputar pada tahun 2006 ini telah menginspirasi Christopher Nolan untuk membuat Inception. Beberapa bintang yang meramaikan film ini adalah Leonardo di Caprio, Ken Watanabe, dan Joseph Gordon-Levitt. Film ini bercerita bagaimana sebuah alat dapat mempengaruhi mimpi orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here