5 Legenda Yang Digunakan Eichiro Oda Untuk Membuat One Piece

sumber : Weekly Hubris

Hai Spacer! Siapa sih yang tidak kenal One Piece? Serial yang satu ini memiliki fans yang ada di seluruh dunia, apakah kamu salah satunya? Tapi tahukah kamu bahwa dalam cerita One Piece terkadang terinspirasi dari legenda yang ada di dunia kita, apa saja legenda tersebut? Yuk simak 5 legenda yang digunakan One Piece berikut ini.

1Asura

sumber : Comic Vine – GameSpot

Asura adalah makhluk mitologi yang digambarkan oleh orang India sebagai seorang yang memiliki kemampuan Superhuman atau setengah dewa atau bahkan dewa. Asura juga merupakan bagian dari mitologi India seperti Deva, Yaksa, Rakshasa.

Dalam One Piece, Asura merupakan salah satu teknik terkuat Zoro. Saat Zoro menggunakan teknik tersebut, Zoro terlihat memiliki 3 kepala dan 6 tangan. Teknik tersebut sangatlah kuat karena dapat mengalahkan salah satu anggota CP9 yaitu Kaku

Baca lainnya  Sanji, Lupin, dan Kaito Kid : Trio Tampan Nan Rapi Yang Mampu Memikat Para Pecinta Anime

2Phoenix

sumber : Phoenix is risen

Dalam mitologi mesir, Phoenix atau Feniks adalah sejenis burung api legendaris yang keramat. Digambarkan burung ini memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan.

Dalam One Piece, Phoenix merupakan salah satu kekuatan yang diberikan kepada pemakan buah setan langka yang bertipe Zoan. Marco sang Phoenix adalah pemakan buah setan langka tersebut yang membuatnya dapat berubah menjadi burung Phoenix yang memiliki regenerasi yang sangat cepat. Marco merupakan kapten divisi pertama bajak laut Shirohige.

3Cerberus

sumber : Weekly Hubris

Dalam mitologi Yunani, Cerberus adalah peliharaan Hades yang digambarkan sebagai anjing yang memiliki 3 kepala yang mampu menyemburkan api. Cerberus bertugas untuk menjaga pintu dunia bawah serta menjaga makhluk dunia bawah keluar.

Baca lainnya  5 Karakter One Piece Tercantik Hingga Saat Ini

Dalam One Piece, Cerberus adalah makhluk hasil buatan dokter Hogback dan Moria. Kelompok topi jerami bertemu makhluk ini, Nami, Ussop dan Chopper lari ketakutan ketika melihat makhluk ini. Tetapi berbeda dengan Luffy, ia malah menjadikan makhluk ini sebagai peliharaannya yang dapat ia tunggangi.

4Poseidon

sumber : sutrislavitz9.blogspot.com

Dalam mitologi Yunani, Poseidon adalah salah satu dari 3 dewa utama. Poseidon dikenal sebagai dewa laut, danau dan sungai. Poseidon memiliki senjata berupa Trisula yang dapat menciptakan banjir dan gempa bumi.

Baca lainnya  Fakta One Piece Yang Unik

Dalam One Piece, Poseidon adalah salah satu dari 3 senjata kuno. Putri Shirahoshi memiliki kekuatan yang dapat memanggil para raja lautan, itulah mengapa Putri Shirahoshi merupakan salah satu senjata kuno yaitu Poseidon.

5Noah/Nuh

sumber : foto terpopuler – Viva

Kapal Nuh atau Bahtera Nuh merupakan suatu kapal yang dibuat atas perintah Tuhan untuk menyelamatkan Nabi Nuh, keluarga, kaumnya yang beriman serta kumpulan binatang yang ada diseluruh dunia.

Dalam One Piece, Noah adalah sebuah kapal yang juga dinamakan “Kapal Perjanjian”, kapal ini merupakan hasil perjanjian dari Neptun dan Joy Boy. Kemungkinan besar kapal Noah ini akan digunakan untuk mengangkut seluruh masyarakat di pulau manusia ikan menuju ke dunia atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here