Tahun 2016 ini berasa surganya para peminat film anime atau animasi. Banyak banget film anime yang dirilis tahun ini, dari adaptasi video game Final Fantasy XV yang secara tematis terhubung dengan serial Fabula Nova Crystallis sampai anime terbaru tentang petualangan seorang anak cowok yang rendah hati dan baik banget. SPACER penasaran film anime apa aja yang memasuki daftar anime terlaris? Nih, scroll ke bawah dan temukan list-nya!

5Kingsglaive: Final Fantasy XV

Sumber : Gamespot

Cerita film anime besutan Takeshi Nozue dan Takashi Hasegawa ini terfokus pada ayah Noctis sang karakter utama, Regis Lucis Caelum CXIII, yang harus bersatu dengan grup petarung elite untuk mempertahankan kerajaan Lucis dari serangan Niflheim. Akankah kubu Lucis dengan magic-nya mampu mengalahkan Niflheim yang memiliki teknologi mutakhir dan juga makhluk mistis bernama “Demons”? Adapun keuntungan yang dihasilkan dari film ini mencapai 1,5 Juta Dollar AS.

4In This Corner Of The World

Sumber : MyAnimeList.net

Kono Sekai no Katasumi ni atau In this Corner of the World adalah anime bergenre drama historis, berlokasi di Hiroshima dan dengan setting waktu 10 tahun sebelum dan sesudah jatuhnya bom atom. Anime mengharukan ini mengisahkan kehidupan Suzu dan suami barunya, Shusaku, yang berantakan karena perang. Pendapatan dalam film ini yakni 6 Juta Dollar AS.

3Doraemon: Nobita and the Birth of Japan

Sumber : Muvila.com

Seri Doraemon sudah pasti adalah salah satu film serial yang ditunggu-tunggu, tapi taukah kamu bahwa film terbaru dari Doraemon mendapatkan sekitar 57 Juta Dollar AS. Hal ini dikarenakan cerita, grafik, dan animasi yang juga memukau membuat alasan mengapa Doraemon masuk ke salah satu terbesar daftar anime 2016

2Detective Conan: The Darkest Nightmare

Sumber : Anime News Network

Pecinta si detektif kecil mana nih suaranya? Film ke 20 dari Detektif Conan ini kembali berjaya dengan meraup keuntungan sebesar 66,4 Juta Dollar AS. Keuntungan yang luar biasa bukan?

1Your name / Kimi No Nawa

SPACER penggemar drama fantasi? Your Name jelas pilihan film anime paling cocok, bercerita tentang dua anak SMA yang secara ajaib bertukar badan, Mitsuha dan Taki akhirnya mampu beradaptasi dengan tubuh dan kehidupan baru mereka, nggak hanya itu, Mitsuha membantu Taki mendapatkan gadis idamannya dan Taki membantu Mitsuha menjadi populer sampai akhirnya Taki terbangun di tubuhnya dan menyadari bahwa Mitsuha sebenarnya adalah salah satu korban komet nyasar dan sudah lama meninggal dunia! Sangking terkenalnya Kimi No Nawa membuat ia menjadi Anime dengan pendapatan No. 2 di Dunia, yakni sebesar 288,8 Juta Dollar AS dibawah Spirited Away karya Hayao Miyazaki. Menarik, bukan?

Nah, itulah daftar 5 film anime terlaris di tahun 2016 ini, dengan sinopsis cerita yang menarik dan macam-macam yakin deh, bahkan SPACER yang bukan penggemar film anime pun bakalan ngerasa tertarik buat nonton semua film anime diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here