5 Partikel Termahal di Dunia, Yang Paling Mahal 81.000 Triliun Rupiah!

5 Partikel Termahal di Dunia - 5
Source Photo: https://home.cern/

Halo Sobat Spacer! Dalam perkembangan zaman manusia, tentu banyak sekali hal – hal yang telah dibuat manusia dalam bidang science. Manusia sudah sering menemukan hal – hal ‘baru‘ di dunia science baik secara alami maupun buatan. Tapi tahukah Spacer? Jika ternyata ada 5 partikel yang disebut – sebut sebagai partikel termahal di dunia? Apa saja ya? Yuk ini dia 5 partikel termahal di dunia!

5 Partikel Termahal di Dunia

5Taaffeite ($20,000/gram atau Rp 260 Juta/gram)

Source Photo: http://www.jtv.com/

Taaffeite, mungkin sangat asing di telinga kita ya? Namun bagi para kolektor batu permata, Taaffeite ini sangat terkenal lho! Karena, Taaffeite ini adalah salah satu baru mineral / permata terlangka di dunia. Permata Taaffeite ini pertama kali ditemukan oleh gemologist dari Australia, yaitu Richard Taaffee. Mineral ini hanya pernah ditemukan beberapa kali diseluruh dunia lho yang membuatnya dikatakan sebagai salah satu batu pertama terlangka di dunia.

Warna dari pertama Taaffeite ini beragam, pernah ditemukan warna lavender, ungu muda, ungu hingga tidak berwarna. Menurut kabar, Taaffeite ini sering ditemukan di Sri Lanka dan Tanzania. Well, tetap saja pertama satu ini sangat langka dimata para kolektor permata di seluruh dunia!

Baca lainnya  Cat Rumah Ini Bisa Memberikan Energi Listrik Untuk Rumah Kalian!

4Tritium ($30,000/gram atau Rp 390 Juta/gram)

Source Photo: http://www.dudeiwantthat.com/

Tritium atau sering disebut juga Triton ini bukanlah partikel yang berbentuk seperti mineral. Tetapi, Tritium ini adalah radioactive isotop dari atom hydrogen. Inti dari tritium ini mengandung satu proton dan dua neutron. Triton ini dikabarkan hanya dapat terbuat saat partikel tertentu di atmospher bumi terkena radiasi dari sinar kosmik. Otomatis, hal tersebut membuat Tritium ini menjadi salah satu partikel yang sangat langka untuk ditemukan di bumi.

Sebagai radioactive dari hydrogen, zat Tritium ini menghasilkan warna – warna yang dapat muncul di tempat yang gelap.

3Diamond ($55,000/gram atau Rp 715 Juta/gram)

Source Photo: http://kahnsjewellers.com/

Hmm.. Siapa sih yang gak tau tentang Diamond alias batu Intan ini? Yup. Diamond ini sangat sering dijadikan symbol prestige yang tinggi, kemewahan, dan kecantikan dan menjadi salah batu permata termahal di seluruh dunia. Walaupun Diamond ini bukan tergolong mineral yang susah dicari, namun terdapat hal yang istimewa dibalik Diamond tersebut.

Baca lainnya  5 Ikan Paling Mematikan, Ada Yang Punya Racun 1,200x Lebih Kuat Dari Sianida!

Mengapa Diamond atau batu Intan ini menjadi batu termahal di dunia walaupun tidak ‘langka‘? Karena, Diamond ini berada jauh di dalam bumi dan terbentuk dari tekanan dan panas alami dari dalam bumi. Membuat Diamond ini adalah batu paling terkeras yang ada dimuka bumi. Beberapa Diamond juga diteliti sudah berumur hingga 3.2 Miliar Tahun yang lalu!

2Californium ($27,000,000/gram atau Rp 351 Triliun/Gram)

Source Photo: http://www.kickassfacts.com/

Californium (Cf), sekilas hampir sama dengan salah satu nama kota di Amerika Serikat. Memang, Californium ini pertama kali ditemukan & diciptakan oleh Peneliti di University of California, Berkeley. Californium adalah sejenis batuan / mineral yang tidak dapat terbentuk secara alami di bumi alias batuan buatan. Californium ini adalah element yang memiliki Radioactive yang sangat tinggi. 1 Microgram Californium saja dapat melepaskan hingga 170 juta neutron setiap menitnya, yang membuat Californium ini disebut sebagai salah satu element yang membahayakan dan beracun.

Baca lainnya  7 Bencana Alam Terdahsyat & Mematikan Yang Pernah Terjadi di Dunia

1Antimatter ($6.25 Triliun/gram atau Rp 81.000 Triliun/ Gram)

Source Photo: https://home.cern/

Antimatter atau bisa disebut juga Anti Materi ini, menjadi partikel termahal di seluruh dunia. Element Antimatter ini pernah diangkat disalah satu film ‘Angels & Demons‘ yang diceritakan sebagai partikel yang sangat membahayakan dimuka bumi. Apakah itu bohongan? Ternyata memang benar adanya lho!

Antimatter ini dibuat oleh para ilmuwan European Organization for Nuclear Research (CERN) karena berhasil menciptakan anti hidrogen dan anti helium. Walaupun yang ditemukan sangatlah sedikit karena biaya yang sangat mahal. Karena bersifat anti materi alias anti benda, 1 gram antimatter ini menurut CERN mempunyai kekuatan yang setara dengan Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki!

Nah itu dia Spacer, 5 Partikel Termahal di Dunia yang pernah ditemukan. Apa Spacer ingin berniat bernabung untuk membelinya? hehe. Berikan komentar kalian di kolom komentar dibawah ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here