5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Paling Populer di Era Modern (Part 1)

Sumber : Portal Brasil 2016

Sobat SPACERS, popularitas bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat luas memang sedang meningkat. Tidak dapat dipungkiri lagi seiring dengan berjalannya waktu, bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati dan dimainkan oleh masyarakat luas selain Sepak Bola dan Basket.

Cabang olahraga bulutangkis memang identik dengan “Benua Asia.” Hal ini karena banyak pemain-pemain bulutangkis top dunia lahir dan berasal dari negara-negara di benua asia. Namun, meskipun fakta berkata demikian, namun beberapa tahun belakangan ini popularitas Bulutangkis telah menjalar ke seluruh benua lain di dunia. Bahkan, sekarang ini sudah banyak pemain-pemai top dunia yang berasal dari negara di luar benua asia, seperti denmark, spanyol, inggris, dan sebagainya.

Nah, kali ini kita akan bersama-sama membahas kira-kira siapa saja pemain bulutangkis top dunia yang paling populer di era modern ini untuk kategori tunggal putra? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca lainnya  Salah Satu Aktor Terbaik Dunia, Bill Paxton, Tutup Usia

1. Lee Chong Wei

Sumber : Badminton Freak

Nama pemain bulutangkis kelahiran Penang ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta bulutangkis dunia. Hampir semua pecinta bulutangkis mengenal nama Lee Chong Wei. Pemain berusia 34 tahun ini digadang-gadang sebagai salah satu oemain paling sukses di dunia bulutangkis global. Saking suksesnya, sampai-sampai para fans memberikan julukan khusus bagi Lee Chong Wei, yaitu “Raja Super Series.” Diberikan julukan demikian karena hampir di setiap turnamen Super Series yang diikuti, Lee Chong Wei selalu keluar sebagai juara. Selain itu, banyak pihak yang menganggap bahwa Lee Chong Wei adalah salah satu “Legenda” bulutangkis dunia.

Sempat dilanda masalah Doping di tahun 2014, Lee Chong Wei kembali bangkit di tahun 2015 dengan memenangi beberapa kejuaraan. Meskipun performanya tidak se-“Mantap” sebelumnya, namun tetap saja kehadiran Lee Chong Wei di turnamen-turnamen besar dunia selalu ditakuti oleh para rivalnya. Bahkan, di tahun 2016, Lee Chong Wei berhasil meraih medali Perak Olimpiade untuk ketiga kalinya di Olimpiade Rio 2016 yang lalu. Meskipun belum berhasil meraih medali Emas dari keikutsertaannya pada 3 olimpiade berturut-turut (2008, 2012, 2016), namun tetap saja hal ini merupakan hal yang “spesial”, karena Lee Chong Wei merupakan satu-satunya pemain tunggal putra dalam sejarah bulutangkis dunia yang mampu menembus final olimpiade sebanyak 3 kali secara berturut-turut.

Baca lainnya  Beberapa Hal Ini Bisa Buat Kamu Lebih Paham Lagi Tentang Fenomena Equinox!

2. Peter Gade

Sumber : Badminton Freak

Dikenal dengan julukan “The Gentleman of Badminton”, nama Peter Gade juga sudah tidak asing lagi di telinga publik pecinta bulutangkis. Peter Gade sudah mengawali karirnya sebagai pemain professional sejak tahun 1990an. Pada tahun 1999, Peter berhasil memenangkan turnamen All England, dimana turnamen tersebut merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di dunia bulutangkis. Di sepanjang karirnya, mantan pemain nomor 1 dunia ini telah mengumpulkan banyak gelar dari keikutsertaannya di berbagai turnamen besar bulutangkis selama hampir 20 tahun. Pemain yang dikenal karena kerendahan hati dan sifat “gentleman” nya ini memutuskan untuk gantung raket pada tahun 2012 yang lalu. Namun, Peter tidak sepenuhnya meninggalkan dunia bulutangkis. Peter Gade pun kini melanjutkan karir nya sebagai seorang pelatih di timnas bulutangkis perancis.

Baca lainnya  Apa sih yang membuat Fidget Spinner itu Terkenal?

Nah sobat SPACERS, kira-kira siapa lagi ya pemain bulutangkis liannya yang populer di era modern? Tunggu lanjutannya di Part 2 ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here