5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Paling Populer di Era Modern (Part 2)

Sumber : Portal Brasil 2016

Sobat SPACERS, pada artikel sebelumnya (part 1) kita sudah membahas beberapa pemain bulutangkis top dunia yang populer di era modern ini. Nah, di part 2 ini kita akan membahas para pemain tunggal putra lain yang populer di era modern. Kira-kira siapa saja ya mereka? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

3. Lin Dan

Sumber : The Indian Express

Dunia bulutangkis dunia memang tidak dapat dipisahkan dari nama Lin Dan. Pemain asal China ini memang kerap kali dijuluki sebagai “Legenda” bulutangkis dunia. Julukan tersebut diberikan lantaran pemain berusia 33 tahun ini telah berhasil mengoleksi semua gelar bergengsi di dunia bulutangkis. Gelar-gelar tersebut diantaranya : All England, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Thomas Cup, Sudirman Cup, Super Series, Asian Championships, dan yang paling bergengsi, yaitu Medali Emas Olimpiade. Yang lebih hebatnya lagi, gelar-gelar tersebut diraihnya lebih dari 1x. Pemain yang terkenal lewat rivalitasnya dengan Lee Chong Wei ini pun menjadi pemain bulutangkis pertama yang mampu meraih medali emas di 2 olimpiade secara berturut-turut untuk nomor tunggal putra. Selain itu, ia juga berhasil meraih gelar kejuaraan dunia sebanyak 5x, dan All England sebanyak 6x.

Baca lainnya  Ini Dia 5 Tips Bikin Natal Kamu Jadi Makin Seru

4. Taufik Hidayat

Sumber : News18.com

Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Berhasil meraih gelar juara pertamanya di tahun 1998 ketika usianya baru menginjak 17 tahun, karir Taufik terus menanjak hingga puncaknya pada tahun 2002, ia berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Games 2002 di Korea Selatan. Tidak sampai situ, pemain yang juga dijuluki sebagai “Mr.Backhand” ini pun berhasil meraih 3 gelar juara bergengsi dari tahun 2004-2006, yaitu medali emas olimpiade (2004), medali emas kejuaraan dunia (2005), dan medali emas Asian Games untuk kedua kalinya pada tahun 2006. Hal ini pun menjadikan Taufik Hidayat sebagai salah satu pemain bulutangkis terbaik di dunia.

Baca lainnya  Dua Hal Ini Sukses Bikin K-Pop Terkenal Seperti Sekarang Ini

Taufik, yang menjadi populer karena dianggap sebagai pemain dengan teknik backhand terbaik di dunia ini merupakan salah satu pemai yang paling ditakuti oleh para lawannya di puncak karirnya. Bahkan, pemain-pemain sekelas Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade pun pernah dikalahkan oleh Taufik. Taufik sendiri memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2013.

5. Chen Long

Sumber : Zimbio

Nama Chen Long memang masih “baru” jika dibandingkan dengan para pemain top dunia lainnya seperti yang telah diulas diatas. Namun, Chen Long berhasil membuktikan bahwa ia merupakan ia pun pantas disejajarkan dengan para pemain top dunia lainnya. Karir pemain berusia 27 tahun ini mulai menanjak ketika ia berhasil meraih gelar juara Denmark Open ada tahun 2011 dengan mengalahkan Lee Chong Wei. Setelah itu, karirnya pun terus menanjak, hingga puncaknya ia berhasil meraih 4 gelar bulutangkis secara berturut-turut dari tahun 2013 hingga 2016. Dimulai dengan menjuarai All England (2013), Chen Long berhasil meraih gelar juara dunia pad atahun 2014, dan berhasil mempertahankannya di tahun 2015. Dan, baru-baru ini, pad ajang Olimpiade Rio 2016, ia berhasil meraih medali emas olimpiade setelah mengalahkan Lee Chong Wei. Prestasi ini pun sekaligus membuat Chen Long menjadi salah satu pemain bulutangkis ter-sukses di dunia.

Baca lainnya  Takut Kalah Saing Dengan Robot Pintar? Beberapa Pekerjaan Ini Mungkin Bisa Jadi Alternatif Bagus Buat Kamu Untuk Bekerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here