5 Pemain DotA 2 Profesional Dengan Total Pendapatan Tertinggi di Dunia

5 Pemain DotA 2 Profesional Dengan Total Pendapatan Tertinggi di Dunia - sumail
Source Photo: http://wiki.teamliquid.net/

Halo sobat Spacer! Mungkin masih banyak masyarakat yang menganggap game adalah sebuah kegiatan yang hanya untuk bersenang – senang saja dan menghabiskan banyak waktu & uang. Bener gak? Tetapi, untuk kamu yang hobi bermain game, terutama Dota 2, ternyata ada cabang Olahraga Elektronik alias Electronic Sports (eSports) yang sedang meningkat trendnya dari tahun ke tahun.

Yup! Cabang eSports Dota 2 ini tidak hanya sekedar bermain saja, tetapi game Dota 2 ini akan dikompetisikan layaknya cabang olahraga lainnya! Dari tahun ke tahun, kompetisi – kompetisi eSports Dota 2 ini memberikan hadiah yang semakin fantastis. Satu kompetisi Dota 2 bahkan bisa mempunyai total hadiah hingga Rp 245 Miliar! Wah, banyak banget ya? Nah dari Kompetisi eSports Dota 2 tersebut juga menghasilkan gamer profesional dengan penghasilan terbesar di dunia dari ajang kompetisi – kompetisi international Dota 2. Siapa saja & berapa ya total penghasilan pemain terkaya Dota 2 di Dunia? Ini dia 5 Pemain DotA 2 Profesional Dengan Total Pendapatan Tertinggi & Terbanyak di Dunia !

5Li Peng a.k.a iceice

Source Photo: http://wiki.teamliquid.net/

Li ‘iceice‘ Peng adalah pemain dota 2 profesional berasal dari China dan menjadi pemain dota 2 terkaya ke 5 di dunia saat ini. Dalam awal karirnya, Li Peng adalah bagian dari team bernama Big God.  Pada 25 Agustus 2015, Li Peng mulai bergabung dengan team Wings Gaming. Debutnya bersama Wing Gaming pada International Tournament dimulai dari Tournament World Cyber Arena 2015 dan berakhir di juara ke 4. Puncaknya terjadi saat memenangi Tournament The International 2016 lalu. Wings Gaming berhasil menjuarai turnamen bergengsi tersebut dengan total hadiah US$ 9,139,000 atau sekitar Rp 118 Miliar !

Hingga saat ini, Li Peng atau dikenal dengan iceice ini masuk menjadi salah satu eSports Player DotA 2 penghasilan terbanyak di Dunia. Ia mempunyai total pendapatan sekitar $1,984,327 atau sekitar Rp 25 Miliar.

4Clinton Loomis a.k.a Fear

Source Photo: https://dotablast.com/

Clinton ‘Fear‘ Loomis adalah gamer atau pemain dota 2 profesional yang berasal dari Amerika Serikat. Ia sudah memulai karir gamer profesional sejak Dota generasi pertama. Team profesional pertamanya pada Dota 2 adalah Online Kingdom. Pada tanggal 24 Oktober 2011, ia bergabung dengan team Evil Geniuses (EG) hingga 27 Agustus 2016. Ia menyatakan pensiun sebagai pemain profesional pada September 2016 lalu karena alasan kesehatan. Sekarang ia menjadi coach alias pelatih dalam team Evil Geniuses. 7 dari 10 turnamen dota 2 international terakhirnya, ia menduduki peringkat 1 dan dinobatkan sebagai Pemain Amerika Utara Terbaik 10 Tahun Terakhir ini.

Baca lainnya  Tips Untuk Main Hero Lina Di Dota 2

Clinton Loomis alias Fear ini masuk 5 besar dalam Gamer Professional DotA 2 International dengan penghasilan tertinggi. Total pendapatannya hingga saat ini mencapai US$2,383,155 atau sekitar Rp 31 Miliar.

3Syed Sumail Hassan a.k.a Suma1L

Source Photo: http://wiki.teamliquid.net/

Syed Sumal Hassan atau dikenal dengan akun player ‘Suma1L‘ ini adalah pemain dota 2 profesional yang berasal dari Pakistan dan bergabung dengan team Evil Geniuses. Bersama dengan Fear, Aui_2000UNiVeRsE, & ppd, mereka memenangi Tournament The International 2015 dengan hadiah US$6,000,000 atau Rp 78 Miliar. Ia juga menjadi orang termuda di dunia yang berhasil memenangi sebuah turnamen dengan hadiah diatas US$1,000,000. Ia juga dinobatkan oleh TIME Magazine sebagai “30 Most Influential Teens” pada tahun 2016.

Baca lainnya  League of Legends vs Dota 2, Kamu Suka yang Mana?

Syed Sumail Hassan menjadi Pemain DotA 2 international yang mempunyai pendapatan tertinggi ke-3 dengan total pendapatannya saat ini mencapai US$2,401,426 atau sekitar Rp 31,2 Miliar.

2Peter Dagger a.k.a ppd

Source Photo: http://game4v.com/

Peter ‘ppd‘ Dagger adalah pemain dota 2 profesional yang berasal dari Amerika Serikat. Peter Dagger ini juga salah satu member dari Evil Geniuses & menjadi captain saat memenangi Turnamen The International 2015 dengan hadiah US$6,000,000. Ia mengawali karir video gamers profesional dengan game Heroes of Newearth dan akhirnya memulai menjadi pemain game profesional Dota 2 pada akhir tahun 2013. Ia sekarang meninggalkan Evil Geniuses dan menjadi bagian dari team WanteD pada January 2017.

Baca lainnya  3 Profil Pendobrak Rekor MMR Dota 2

Peter Dagger alias ppd masuk menjadi bagian 5 Pemain DotA 2 yang memiliki pendapatan terbanyak di dunia dengan total pendapatannya saat ini mencapai US$2,618,120 atau sekitar Rp 34 Miliar.

1Saahil Arora a.k.a UNiVeRsE

Source Photo: http://evilgeniuses.gg/

Saahil ‘UNiVeRsE‘ Arora adalah pemain dota 2 profesional yang berasal dari Amerika Serikat. Seperti ppd, Suma1L, dan fear. Ia juga menjadi salah satu member dari team Evil Geniuses yang memenangi Turnamen The International 2015. Pada taun 2016, ia sempat meninggalkan Evil Geniuses dan bergabung dengan Team Secret. Namun tidak lama kemudian, ia bergabung kembali dengan Evil Geniuses (EG) setelah turnamen Manila Major Juni 2016 lalu.

Saahil Arora dinobatkan menjadi Pemain DotA 2 Profesional dengan Penghasilan Tertinggi & Terbanyak Per Januari 2017 sebesar $2,720,590 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 35.3 Miliar!

Itu dia 5 Pemain DotA 2 Dengan Total Pendapatan Tertinggi & Terbanyak di Dunia. Wah ternyata menjadi Gamer Professional jika ditekuni dengan baik & sabar, bisa menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan ya, Spacer? Apa ada diantara kalian bermimpi menjadi Pemain Professional Dota 2? Atau sudah ada yang memulai menjadi eSports player? Yuk share pengalaman kalian pada kolom komentar dibawah ya 🙂

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here