Sobat SPACERS, pada artile sebelumnya (Part 1), kita telah membahas beberapa pulau unik yang jarang kita dengar, namun ternyata memiliki daya tarik dan keunikan yang besar, dimana pulau-pulau tersebut dapat menjadi salah satu tujuan “sempurna” bagi para wisatawan dunia yang ingin mengenal Jepang secara lebih mendalam. Kali ini, kita akan membahas pulau-pulau lainnya yang juga tidak kalah unik dengan pulau-pulau yang telah kita bahas di artikel sebelumnya.

Pulau-pulau ini mungkin masih “asing” terdengar dei telinga kita. Namun, ulasan mengenai pulau-pulau ini dapat menjadi referensi bagus untuk para wisatawan¬†yang memiliki rencana untuk berwisata ke Jepang. Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk kita bahas pulau-pulau unik berikut!

Pulau Hashima

Sumber : Public Radio International

Pulau Hashima merupakan pulau yang berjarak sekitar 15 Km dari kota Nagasaki di kawasan Nagasaki, Jepang. Pulau ini merupakan “Abandoned Island”, dimana pulau ini tidak lagi ditempati oleh penduduk dan dibiarkan begitu saja oleh mereka. Meskipun demikian, beberapa tahun belakangan ini, pemerintah Jepang memutuskan untuk memperbaiki dan mengembangkan pulau ini kembali, mengingat masih banyak temat-tempat atau reruntuhan bersejarah yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Segala usaha untuk memperbaiki pulau ini pun berhasil, dimana pada tahun 2015, pulau Hashima ini dinobatkan sebagai salah satu kawasan bersejarah UNESCO (UNSECO Heritage Site).

Baca lainnya  5 Pulau Unik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Wisatawan Dunia (Part 1)

Pulau ini sendiri juga dikenal dengan nama Gunkanjima, yang artinya adalah “Battleship Island.” Pulau ini juga dikenal karena tambang batu bara bawah laut yang dimiliki pulau ini pada tahun 1880an. Namun, sejak tahun 1974, seluruh batu bara yang ada di tambang ini sudah habis, sehingga pulau ini pun ditinggalkan oleh para pekerja dan penduduknya. Namun, kini pulau Hashima kembali dibuka untuk umum sebagai tempat pariwisata.

Baca lainnya  Apa Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Pokemon Live Action Movie

Okunoshima

Sumber : The Guardian

Pulau Okuoshima ini merupakan Pulau kecil yang berada di area Hiroshima. Pulau yang kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan camping dan berjalan-jalan ini juga memiliki nama lain, yaitu “Usagi Shima” yang artinya dalah “Pulau Kelinci.” Nama ini memang tepat untuk mendeskripsikan pulau ini, karena pulau ini memang banyak dipenuhi oleh kelinci-kelinci liar yang cenderung bersika ramah kepada para turis.

Baca lainnya  9Nine Akan Hadir Dalam Karya Stan Lee yang Satu ini!

Meskipun demikian, pulau ini memiliki sejarah kelam pada era perang dunia I, ketika pulau ini dijadikan sebagai tempat pembangunan pabrik gas beracun yang pada saat itu dilarang oleh dunia.

Yonagumi

Sumber : Collective Evolution

Pulau Yonagumi merupakan pulau yang terletak di sebelah barat Jepang. Meskipun masih berada di wilayah pemerintahan Jepang, namun pulau ini¬†sebenanrnya lebih dekat dengan pulau Taiwan dibandingkan dengan Jepang sendiri. Merupakan pulau kecil di tengah laut, Yonagumi dikenal sebagai tempat ditemukannya “Yonagumi Monument”, yaitu monumen unik dimana banyak ditemukan berbagai jenis formasi batu-batuan bawah laut yang tercipta di tempat ini.

Nah, sobat SPACERS, pulau-pulau diatas merupakan beberapa pulau yang sepertinya wajib kita kunjungi ya ketika ingin berlibur ke Jepang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here