5 Pulau Unik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Wisatawan Dunia (Part 1)

Sumber : CNN.com

Sobat SPACERS, pesona negara Jepang memang telah berhasil memikat hampir seluurh wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke negara tersebut. Maka, tak heran apabila Jepang berhasil menjadi salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Tidak hanya karena negaranya yang terkenal bersih dan teratur, namun juga karena budaya, kultur, kesenian tradisional, serta berbagai kuliner unik yang dimiliki oleh Jepang. Tidak hanya itu, keramah-tamahan masyarakat Jepang, serta reputasi Jepang sebagai tempat Anime, Otaku, serta Kartun-Kartun berasal, semakin memperkuat daya tarik Jepang di mata wisatawan dunia.

Indonesia pun menjadi salah satu negara yang penduduknya banyak berwisata ke negeri matahari terbit. Kota-kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, termasuk wisatawan dari Indonesia diantaranya adalah Tokyo, Osaka, Sapporo, Kyoto, Okinawa, Fukuoka, dan Yokohama. Namun, ternyata ada beberapa pulau unik di Jepang yang jarang diketahui oleh para wisatawan. Pulau-pulau ini pun tidak kalah menarik jika dibandingkan dengankota-kota atau tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan. Nah, kira-kira pulau apa saja yang yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca lainnya  5 Animator Indonesia Yang Karyanya Super Dewa

Pulau Kucing (Cat Island)

Sumber : Japan Info

Pulau ini memang terdengar unik. Pulau ini dinamakan demikian karena jumlah populasi Kucing di pulau ini dikabarkan melebihi jumlah populasi manusia yang tinggal. Pulau ini pada awalnya dijadikan sebagai tempat penampungan kucing yang ada di jepang, dimana kucing-kucing liar yang berada di jalanan kota-kota besar di jepang ditampung di sini. Jumlahnya pun tidak hanya 1 pulau, tapi ada 11 pulau!

Baca lainnya  Ternyata, Ini Sarapan Orang Jepang!

Pulau-pulau yang tersebar di berbagai penjuru Jepang ini pun termasuk pulau yang dilindungi, dan para turis yang berkunjung ke pulau ini pun dilarang keras untuk menyakiti kucing yang ada di pulau ini. Tidak hanya itu, segala jenis binatang yang dikategorikan sebagai “predator” dari kucing ini tidak diperbolehkan menetap di pulau ini. Beberapa pulau ini pun dapat dengan mudah diakses dari kota-kota besar di Jepang karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota-kota tersebut, diantaranya adalah Pulau Enoshima dan Pulau Ainoshima.

Naoshima

Sumber : Art Weekenders

Naoshima dijuluki sebagai pulau-nya para arsitek dan pecinta seni. Pulau kecil yang terletak di tengah laut seto ini pun terkenal sebagai “Pulau Seni” berkat banyaknya museum-museum serta bangunan-bangunan unik yang dibangun oleh banyak arsitek kenamaan Jepang sejak zaman dahulu. Salah satu arsitek terkenal asal Jepang, Tadao Ando, berhasil merancang Chichu Art Museum dan Benesse House Hotel yang terkenal unik di pulau ini.

Baca lainnya  Bagaimana Rasanya Nikah Dengan Wanita VR?

Pulau ini pun dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan kereta dari Osaka menuju Uno. Setelah itu, para wisatawan dapat menggunakan kapal ferry untuk menuju ke Naoshima.

Nah, sobat SPACERS, masih ada lagi pulau-pulau unik lain yang wajib dikunjungi di Jepang selain pulau-pulau diatas. Kira-kira pulau apa lagi ya? Kita tunggu ulasannya di Part 2 ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here