Hai Spacers, tentunya kamu tau beberapa theme park yang ada di Indonesia bukan? Dan beberapa diantaranya adalah Dufan, dan Trans Studio. Untuk kamu yang menyukai kecepatan tinggi, kamu tentu mencari Roller Coaster karena kamu dapat merasakan naiknya adrenalin dan serunya menerjang angin dalam kecepatan yang tinggi. Kedua theme park tersebut cukup menggambarkan hal ini, namun, taukah kamu beberapa theme park yang dapat membuat kamu merasakan lebih dari sekedar deg-degan dari naiknya adrenalin kamu? Disimak ya Spacers.

Formula Rossa

Sumber: Google

Merupakan theme park yang berada di Ferrari World, Abu Dhabi, bekerja sama dengan merek supercar Ferrari, theme park ini menawarkan kamu permainan dengan kecepatan melebihi semua permainan di theme park yang ada di bumi, di resmikan pada tahun 2010, theme park ini, terkhusus untuk Roller Coasternya, bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi para pengunjung, agar dapat merasakan kecepatan mengendarai mobil Formula One.  Karena kecepatannya yang begitu kencang, ketika kamu ingin mencoba permainan tersebut, kamu harus memakai kacamata pengaman yang diberikan pada permainan tersebut. Permainan ini meluncurkan kamu hingga kecepatan 100km/jam hanya dalam 2 detik. Dan mencapai kecepatan tertinggi di 239km/jam, dalam track dengan panjan 2,2km.

Fahrenheit

Sumber: Google

Berlokasi di Hershey Park, Pennsylvania, diresmikan pada tahun 2008, memiliki roller coaster yang terkenal dengan durasinya 1 menit dan 25 detik, dapat membuat kamu teriak selama 1 menit 25 detik juga loh.  Diawal kamu akan naik 90 derajat, dan ketika kamu berada di puncaknya, kamu akan langsung terjun dengan kecepatan tinggi dengan 97 deratan menghadap ketanah, dalam roller coaster ini, kamu akan merasakan diputar melalui beberapa loops, corkscrews, dan banks.

Zumanjaro : Drop of Doom, dan Kingda Ka

Berlokasi di Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey. Diresmikan pada tahun 2005. Terkenal dengan 2 permainan yang memacu adrenalin kamu lebih dari sekedar deg-degan, yang pertama adalah Drop of Doom, mirip seperti Hysteria di Dufan, Jakara, merupakan Drop Tower ter tinggi di bumi, mencapai 126 meter, para pengunjung yang naik ke permainan ini, secara perlahan dibawa naik hingga 126 meter diatas tanah, para pemain duduk di gondola yang tidak memiliki pijakan kaki, membuat kamu semakin merasa deg-degan ketika berada di puncak tower. Setelah berada dipuncaknya, gondola dilepaskan dan para pemain merasakan jatuh dalam kecepatan 144km/jam selama 6 detik.

Kemudian Kingda Ka, merupakan Roller Coaster yang berada di samping struktur tower Drop of Doom, merupakan roller coaster kedua tercepat dibumi, memiliki kecepatan tertinggi hingga 206  km/jam, dalam kecepatan 206 km/jam tersebut, para pemain akan naik ke tower dengan 90 derajat menghadap ke langit, hingga dipuncaknya para pemain akan turun 90 derajat lagi dan terdapat beberapa putaran hingga mencapai akhir track.

Insanity

Sumber : Thrill Rider

Berlokasi di Stratosphere hotel and casino, Las Vegas, Nevada. Merupakan permainan dimana kamu duduk di kursi yang digantung di atas tower hotel tersebut, kemudian diputar hingga mencapai kecepatan 67 km/jam, untuk memberikan pengalaman 360 derajat melihat kota Las Vegas. Kamu akan melihat kota Las Vegas dari atas tower yang memiliki tinggi 270 meter.

Banshee

Sumber : Cincinatti Enquirer

Berlokasi di Kings Island, Mason, Ohio dan diresmikan pada tahun 2014.  Theme park ini terkenal memiliki roller coaster yang memiliki track terpanjang dengan tidak memiliki pijakan kaki untuk para pemainnya. Permainan ini mencapai kecepatan 109 km/jam. Memiliki panjang 1,2 km, dengan twist, rolls, dan loops.

Nah itu dia Spacers, beberapa Theme Park paling ekstrim di Bumi, semoga bermanfaat memacu adrenalin kamu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here