5 Tips and Tricks Meng-Counter Elite Barbarians

Sumber : Clash Royal Arena

Elite barbarians adalah pasukan yang bersifat 2 barbarians namun memiliki kemampuan sekuat 3 barbarians dan secepat lumberjack. Membiarkan elite barbarians jalan akan bisa menghabiskan tower dalam sekejap. Apalagi setelah update terbaru 15 Desember 2016, mereka justru terbukti bertambah kuat. Nah, Berikut adalah beberapa tips dan tricks mengcounter elite barbarians.

1Distrak elite barbarians

Mendistrak atau menarik elite barbarians ke tengah sangatlah efektif. Spacers bahkan bisa membuat elite barbarian ke tower yang lain jika menarik elite barbarians tersebut dengan ice golem. Ini sangat efektif karena saat elite barbarians berada di tengah, kedua tower bisa menembak elite barbarian tersebut. Bahkan Anda bisa mengembalikannya ke tempat daerah musuh lagi dengan log. Pasukan yang terbaik untuk medistraksi elite barbarian adalah skeleton army. Tetapi, harus juga tahu bahwa dia tidak punya zap atau the log dalam tangannya.

2Bawa Fireball dan tower

Sumber : Youtube

Bawalah fireball. Ini dikarenakan Elite Barbarians sekarang hampir ada di setiap deck. Fireball ini bisa mendorong elite barbarians lebih jauh dari tower spacers jika diperkirakan dengan sangat tepat. Ini seringkali gagal dan biasanya hasilnya adalah elite barbarians akan lebih mendekat ke tower spacers. Bawa juga satu tower seperti Tombstone. Tombstone adalah salah satu tower yang bagus karena bisa memancing elite barbarians dengan skeleton yang dispawn secara cepat. Walapun kecepatannya sangat cepat, kecepatan serangnya sama sepertibarbarian biasa yaitu 1.7 detik Lebih baik dari inferno tower karena inferno tower butuh beberapa waktu untuk mengeluarkan damage maksimal.

Baca lainnya  Tips And Trik Bermain Clash Royale Bagi Pemula

3Hajar dengan elite barbarians

Ada pernah perkataan gigi ganti gigi, mata ganti mata, tulang ganti tulang. Prinsip ini bisa diterapkan dengan menaruh elite barbarian di tengah sehingga salah satu elite barbarians bisa dihajar oleh dua elite barbarians pendistraksi. Harus diingat bahwa spacers harus mengganti tempat menaruh elite barbarians pendistraksi. Ini karena musuh bisa menebak letak di mana elite barbarians pendistraksi akan ditaruh sehingga bisa di fireball.

Baca lainnya  7 Tipe Deck Archetypes Untuk Clash Royale (Part 1)

4Jangan taruh Giant Skeleton sendiri

Giant skeleton memiliki bomb yang akan meledak dengan damage yang dahsyat. Tetapi, bomb ini membutuhkan waktu 3 detik untuk meledak yang sangat lama. Pada saat 3 detik itu, elite barbarians akan kabur dengan cepat. Pakailah satu tumbal minitank untuk membuat elite barbarian tetap berada dalam jarak bomb. Ice golem termasuk salah satu troop yang bagus karena dia memiliki HP yang cukup banyak dan ledakannya saat mati yang memperlambat unit. Knight juga bisa melakukan hal yang sama.

5Gunakan pasukan udara dengan tumbal

Pasukan udara seperti minions, minion horde, dan mega minion sangat efektif karena damage yang diberikannya dan tidak akan ditarget oleh elite barbarians. Tetapi harus juga diingat menaruh tumbal agar bisa dihabiskan tanpa harus mengejar elite barbarians tersebut. Salah satu pasukan yang bagus adalah ice spirit. Ice spirit ini bagus karena hanya 1 elixir, membuat elite barbarians berjalan lebih jauh dan membekukan elite barbarians. Pembekuan yang dilakukan oleh ice spirit ini berdurasi 2 detik yang cukup bagi pasukan udara untuk memusnahkan mereka. Mega minion jarang dipakai karena kecepatannya yang sangat lambat dan kecapatan menyerangnya yang lambat. Minions biasa lebih efektif karena mereka membuat damage yang lebih besar dari mega minion.

Baca lainnya  Dari Mega Knight Sampai Cannon Cart, Ini Update-an Clash Royale Terbaru

Berikut adalah 5 cara mengcounter elite barbarians. Elite barbarians ini sangatlah kuat. Jangan pernah membiarkan mereka sampai ke tower. Setiap pukulannya lebih besar daripada fireball di tower. Saya yakin, elite barbarians ini akan di-nerf diupdate selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here