7 Bencana Alam Terdahsyat & Mematikan Yang Pernah Terjadi di Dunia

7 Bencana Alam Terdahsyat & Mematikan Yang Pernah Terjadi di Dunia
Source Photo: emaze.com

Halo Sobat Spacer! Akhir – akhir ini, ramai diberitakan tentang keganasan bencana alam badai Harvey di Amerika Serikat. Badai Harvey ini telah meluluh lantahkan Kota Texas. Bencana alam memang tidak bisa dihindari dan menjadi rahasia Tuhan, namun apakah Spacer tahu? ternyata selain Bagai Harvey, ternyata masih ada bencana alam lainnya yang jauh lebih dahsyat & mematikan dari badai Harvey.

Apa saja bencana alam tersebut? Kalian penasaran? Yuk simak artikel berikut ini! Ini dia 7 bencana alam terdahsyat & mematikan yang pernah terjadi di Dunia!

7 Bencana Alam Paling Dahsyat & Mematikan Yang Pernah Terjadi di Dunia

7Badai Katrina (2004)

Selain badai Harvey yang meluluh latahkan salah satu negara bagian Amerika Serikat, Texas, ternyata ada juga badai yang mungkin selalu dikenal oleh sebagian masyarakat Amerika Serikat, yaitu Badai Katrina. Badai Katrina ini terjadi di tahun 2004 yang menyerang di daerah Gulf Coast. Disebut – sebut, Badai Katrina ini menjadi badai terdahsyat ke-6 yang pernah terjadi di Amerika Serikat dengan total kerugian mencapai US$ 81 Juta!

Baca lainnya  10 List Franchise Game Tersukses dan Terlaris Sepanjang Masa

6Gempa Pakistan (2005)

Pada tahun 2005, salah satu kota di Pakistan yaitu di Kota Kashmir, terjadi gempa dengan kekuatan 7.6 Skala Ritcher! Gempa ini berhasil menghancurkan sebagian rumah penduduk pakistan dimana memiliki strukutur bangunan yang tidak bagus. Kematian akibat Gempa Pakistan ini mencapai 75 ribu orang dengan korban luka – luka 106,000 orang.

5Tsunami Asia (2004)

Tragedi ini menjadi salah satu tragedi yang dikenal oleh orang – orang asia, umumnya yan terletak di daerah maritim, salah satunya adalah Indonesia. Pada tahun 2004, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 9.15 skala ritcher! Gempa bumi tersebut menghasilkan gelombang tsunami dahsyat yang menewaskan sekitar 200,000 orang hingga 350,000 yang tersebar di kawasan pesisir Indonesia, Sri Lanka, India Selatan, dan Thailand.

4Cyclone Bhola (1970)

Angin Topan Bhola ini menjadikan salah satu ‘cyclone’ dahsyat yang pernah ada di muka bumi ini. Tragedi ini terjadi di Bangladesh pada tahun 1970. Kedahsyatan angin topan ini berhasil menghancurkan sekitar 85% total rumah yang ada di lokasi tersebut dan menewaskan 45% penduduk di kota tersebut! Sekitar 500,000 orang tewas akibat bencana alam dahsyat ini.

Baca lainnya  7 Pulau Yang Paling Mematikan & Berbahaya di Dunia

3Badai Salju Afghanistan (2008)

Jika berbicara tentang negara timur tengah, maka biasanya identik dengan cuaca atau iklim yang panas. Namun guys, ternyata di Afghanistan pernah terjadi bencana alam berupa badai salju pada tahun 2008 yang menewaskan sekitar 1,337 orang. Badai salju ini juga membuat suhu menjadi minus 30 derajat celcius dan membuat gundukan salju dimana – mana sekitar 180 cm tebalnya! Tidak hanya manusia yang menjadi korban, diperkirakan akibat badai ini sekitar 415,000 hewan ternak tewas kedinginan!

2Gelombang Panas Eropa (2003)

Jika berbicara tentang bencana alam, biasanya yang ada dikepala kita adalah gempa bumi, gunung meletus, banjir, dll. Tapi tahukah Spacer, ternyata pernah terjadi bencana alam berupa gelombang panas yang melanda kawasan Eropa pada tahun 2003? Gelombang panas ini membuat 75% sawah di negara Ukraina rusak & tercatat sekitar 14,802 orang menjadi korban akibat gelombang panas ini di Perancis.

Baca lainnya  5 Hewan Ini Dapat Hidup 'Hampir' Abadi Jika Tidak Dimangsa / Dibunuh!

1Banjir Sungai Yangtze (1931)

Source Photo: emaze.com

Bencana alam berupa banjir yang paling dahsyat pernah tercatat terjadi di negara China, disekitar sungai Yangtze pada tahun 1931. Sungai yang menjadi ikon negara China ini pernah meluap dan menewaskan sekitar 3.7 juta penduduk! Tidak heran, tragedi ini menjadi tragedi bencana alam terburuk, terdahsyat, dan mematikan bagi umat manusia pada abad ke-20.

Nah itu dia Spacer, 7 kejadian alam terburuk, terdahsyat dan mematikan yang pernah terjadi di Bumi. Mana yang menurut kalian paling dahsyat & mematikan? Yuk tulis komentar kalian di kolom dibawah ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here