Kalau kalian lihat film terbaru Superman, seperti Man of Steel atau Superman Returns, bisa dilihat kalau Superman berubah jadi keren. Lalu, bagaimana sosok Clark Kent? Sosok penyamaran Superman saat dia di bumi? Nah, ini ada yang menarik nih, dari 3 film terbaru yang ada Supermannya, Man of Steel, Superman Returns dan Supergirl.

Superman Returns

Sumber : WhatCulture.com

Film Superman pertama setelah hiatus selama 19 tahun, setelah film terakhirnya Superman IV: The Quest for Peace. Nah, sayangnya film terakhir sebelum Superman Returns dilihat sebagai salah satu film yang kurang bagus, khususnya dari pemeran Clark Kent. Selama ini, Clark Kent sudah identik dengan Christoper Reeves yang mampu memerankan sosok lugu atau bahkan bisa dibilang cupu ini dengan baik. Clark Kent versi Reeves berhasil menarik perhatian dengan sifat lugunya tapi masih menunjukkan tingkat intelektual yang tinggi. Sayangnya, di Superman Returns, sosok itu hilang. Brandon Routh yang memainkan sosok Clark Kent kurang berhasil membawa aura ini. Dia bahkan pas main disini, sama sekali nggak terlihat seperti sosok jurnalis yang berpengalaman, yang di kisah aslinya, Clark Kent digambarkan demikian. Seperti cowok kikuk yang baru mengenal dunia jurnalistik. Nggak tahu ini karena skenario filmnya atau bagaimana, yang jelas kurang.

Baca lainnya  Unite! Justice League Baru Saja Mengeluarkan Trailer Terbarunya

Man of Steel

Sumber : CartoonBros

Oke, satu kata untuk Clark Kent versi Man of Steel, sangar! Di Man of Steel, Clark Kent digambarkan memiliki sifat yang sangat berbeda dengan Clark Kent sebelumnya. Bisa dibilang, Clark Kent dan Superman disini tidak berbeda, artinya satu individu. Di film-film sebelumnya, Clark Kent dan Superman digambarkan berbeda. Superman dengan jiwa pemberani, heroik dan sejenisnya, sedangkan Clark Kent digambarkan sebagai cowok lugu dan penakut, tapi punya hati yang jujur dan baik hati. Di Man of Steel, Superman dicurigai mempunyai niat buruk karena selalu menolong orang bumi. Dan, ini mempengaruhi sifat Clark Kent, yang menjadi lebih gelap dan murung.

Baca lainnya  Review : Kolaborasi Tahunan The Flash, Supergirl, Arrow dan Legends of Tomorrow

Supergirl

Sumber : Adriano Brancher

Bisa dibilang sosok paling normal. Cupunya nggak terlalu kelihatan, karena normalnya itu. Meskipun sosok Clark Kent disini juga memakai kacamata dengan frame tebal untuk menunjukkan kecupuannya, tapi itu sepertinya tidak cukup. Dan, ini juga mempengaruhi sosok Superman yang terlihat lebih lembut.

Nah, kalau harus memilih mana sosok Clark Kent yang paling keren diantara 3 film itu, mungkin kita akan pilih sosok di Man of Steel. Bisa dibilang, di film ini, Clark Kent digambarkan seperti sosok manusia biasa, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Sosok yang lebih manusiawi ini membuat Clark Kent dan Superman terasa lebih dekat ke penonton. Tapi, kalau kita harus memilih berdasar  sifat asli Clark Kent seperti dikomik, mungkin di Supergirl yang paling pas.

Baca lainnya  Tahukah Kalian Kalau Nicolas Cage Hampir Jadi Superman? Kira-Kira Siapa Lagi Ya Aktor Yang Mengalami Hal Serupa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here