Psst… Aktor Ganteng ini Ternyata Gagal Menjadi Harry Potter!

Sobat SPACERS, tentu kalian semua tahu Harry Potter, bukan? Ya! Novel karya J.K Rowling ini merupakan novel fantasi yang berkisah mengenai kehidupan Harry Potter beserta kawan-kawannya di dunia sihir. Novel yang mulai dipublikasikan pada tahun 1997 ini pun menuai kesuksesan yang luar biasa, tidak hanya di Inggris, namun juga di seluruh dunia. Salah satu faktor yang membuat novel ini sukses dan laku keras adalah karena jalan cerita nya yang menarik, menegangkan, sekaligus menggugah rasa keingintahuan pembaca. Hal ini lah yang membuat semua novel Hary Potter, mulai dari seri awal hingga seri terakhirnya yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows, laku keras di pasaran global. Bahkan, pada tahun 2013, novel ini berhasil meraih predikat sebagai novel seri terlaris sepanjang masa dengan total penjualan mencapai 500 juta copy di seluruh dunia.

Baca lainnya  Hugh Jackman Tidak Pensiun Dari 'Wolverine' Jika Satu Hal Ini Terjadi !

Nah, selain novelnya yang sukses, film adaptasinya pun juga merasakan hal yang serupa. Sejak film pertamanya yang berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone tayang di bioskop tahun 2001, popularitas film ini pun terus meningkat. Bahkan, film franchise yang digadang-gadang merupakan salah satu film adaptasi novel terbaik sepanjang sejarah yang pernah dibuatini berhasil meraup total pendapatan fantastis, yaitu sebanyak 8.5 Miliar Dolar! Fantastis, bukan? Yang lebih hebatnya lagi, salah satu sekuel darii film ini, yaitu Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, berhasil menjadi satu dari 10 film teratas dengan total pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman dunia.

Baca lainnya  Kejutan! Ternyata "Lois Lane", "Iron Man" dan "Agent Hunt" Juga Belum Pernah Raih Oscar Sepanjang Karirnya!

Namun, semua kesuksesan itu tidak dapat dipisahkan dari kemampuan akting para aktor dan aktrisnya yang mumpuni. Tapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya, di balik peran “sempurna” para aktor dan aktrisnya, ada aktor/aktris lain yang pada awalnya direkrut untuk mengisi posisi mereka? Namun, karena berbagai pertimbangan, para aktor/aktris pun ini batal bermain di Harry potter, dan peran mereka digantikan oleh aktor/aktris yang kita kenal sekarang ini. Salah satunya adalah Liam Aiken.

 

Sumber : Pinterest

Mungkin nama Liam Aiken masih sedikit asing di teling abanyak penggemar film dunia. Aktor asal Amerika yang sudah memulai karirnya sejak tahun 1997 ini memang baru bermain di beberapa film dan serial TV, seperti Sweet November, Ned Rifle, dan A Gifted Man. Namun, siapa sangka bahwa Liam ternyata pernah ditawari untuk bermain di film Harry Potter. Dan, karakter yang rencananya akan ia perankan pun tak main-main, yaitu sang Harry potter sendiri! Namun, rencana untuk merekrut Liam untuk memerankan karakter Harry pun batal setelah sang pembuat novel, yaitu J.K. Rowling, mengharuskan Harry Potter untuk diperankan oleh seorang aktor asal Inggris. Dan, pada akhirnya peran ini pun diberikan kepada Daniel Radcliffe.

Baca lainnya  5 Pemeran Karakter Dalam Film Yang Tidak Bisa Digantikan

 

Wah, sayang sekali ya, Spacers. Kira-kira siapa lagi yah Aktor lainnya yang tak jadi bermain di Harry Potter? Ada yang tahu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here