Terungkap! Blockbuster Film Bikin Romantic Comedy Hollywood Tergusur

Sumber : College Humor

Sobat SPACERS, banyak pihak menganggap Hollywood sebagai pusatnya industri perfilman, bukan hanya perfilman Amerika, namun juga industri perfilman dunia. Jika kita bertanya kepada seluruh aktor atau aktris di seluruh dunia mengenai tujuan utama dalam karir mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa sekitar 95% dari mereka akan menjawab bahwa dapat bermain film di Hollywood merupakan impian utama yang ingin mereka capai dalam karir mereka sebagai aktor atau aktris. Namun, untuk dapat mencapai hal itu tentu saja tidak mudah. Hanya mereka yang dianggap memiliki bakat dan kualitas “spesial” lah yang dapat bermain di film-film hollywood. Tidak hanya itu, para aktor aau aktris yang ingin terjun ke industri perfilman hollwood juga harus bekerja ekstra keras agar mereka dapat menunjukkan bahwa mereka lebih baik dari aktor lainnya.

Baca lainnya  The Dark Tower, Stephen King akan Hadir di Layar Bioskop

Selain memiliki deretan aktor dan aktris berbakat dari berbagai negara, Hollywood juga terkenal sebagai industri yang telah memproduksi banyak film yang berasal dari seluruh genre, mulai dari genre Action hingga Documentary. Namun, di tengah banyaknya film Hollywood dari segala genre yang dirilis dan ditayangkan di layar lebar di seluruh dunia, beberapa pihak mengamati bahwa ada satu genre yang secara perlahan-lahan mulai “hilang” dari peredaran industry Hollywood. Dan, genre tersebut adalah genre Komedi Romantis (Romantic Comedy).

Nah, meskipun genre ini unik, tapi kenapa ya sudah jarang diproduksi? Yuk kita simak beberapa alasan mengapa film ber-genre ini sudah jarang diproduksi.

Menurunnya Produksi “Mid-Budget Movie”

Sumber : Filmy Keeday

Secara umum, studio yang memproduksi film-film Hollywood akan memproduksi 2 jenis film, yaitu film-film “Blockbuster”, dan juga “Micro-Budget Film.” Film-film yang tergolong “Blockbuster” biasanya akan memakan biaya yang cukup besar untuk memproduksinya, sementara jenis film “micro-budget film” biasanya merupakan film-film yang biaya produksi-nya kecil dan mudah untuk diproduksi. Namun, tidak sedikit dari studio film tersebut yang memproduksi film yang ditujukan secara khusus untuk penonton dewasa, dimana budget untuk membuat film ini berkisar antara 20 hingga 90 juta dolar Amerika. Jenis film ini dikenal dengan istilah “Mid-Budget Movie.”

Baca lainnya  Deretan Aktris Top Dunia Yang Secara Mengejutkan Menolak Tawaran Bermain di Film Hollywood

Film bertipe “Mid-Budget Movie” sangatlah sukses di era tahun 1980an hingga 1990an. Film-film seperti Jerry Maguire, Speed, dan Liar Liar pun berhasil meraih kesuksesan di seluruh dunia. Namun, di era modern ini, jumlah penggemar film bertipe “Mid-Budget Movie” ini mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini karena banyak dari pecinta film di abad ini yang lebih tertarik untuk menonton film-film “Blockbuster” yang menggunakan teknologi tinggi dalam proses pembuatannya, ketimbang film-film “Mid-Budget Movie” yang menurut mereka “kurang seru.” Ironisnya lagi, kebanyakan dari film bertipe Mid-Budget Movie ini merupakan film-film bergenre Romantic Comedy.

Perubahan Tren yang terjadi ini pun membuat banyak rumah produksi (studio) untuk memperbanyak produksi fim-film “Blockbuster” yang ljauh lebih banyak digemari pada masa ini, ketimbang memproduksi film-film ber-genre Romantic Comedy yang notabene termasuk ke dalam jenis “Mid-Budget Movie”. Hal ini pun mengakibatkan semakin sedikit studio yang tertarik untuk mem-produksi film ber-genre Romantic Comedy.

Nah, sobat SPACERS, kira-kira apa lagi ya alasan yang membuat produksi film bergenre Romantic Comedy jadi semakin sedikit? Tunggu ulasannya di Part 2 ya!

Baca lainnya  Beberapa Tempat di Indonesia Ini Cocok Untuk Kalian Kunjungi Waktu Musim Semi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here