Genre Romantic-Comedy Mulai Ditinggalkan Karena Katherine Heigl?

Sobat SPACERS, sebelumnya kita telah membahas beebrapa faktor yang membuat banyak rumah produksi Hollywood jarang memproduksi film-film ber-genre romantic-comedy pada era ini. Nah, tapi ternyata masih ada lagi beberapa faktor atau alasan yang membuat film ber-genre ini sudah mulai ditinggalkan. Kira-kira apa lagi ya, sobat? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Para Aktris Muda “Kurang Tertarik” Untuk Bermain Di Film Romantic-Comedy

Sumber : Pinterest

Sobat SPACERS, tidak dapat dipungkiri bahwa pada era 80 hingga 90an, banyak aktris muda yang tertarik untuk bermain di film ber-genre romantic-comedy. Namun, meredupnya popularitas genre ini di ranah perfilman Hollywood membuat banyak aktris muda saat ini lebih memilih untuk bermain di film ber-genre lain yang saat ini lebih populer, seperti film-film action, fantasy, fiction, atau adventure. Seperti yang dikemukakan oleh salah seorang penulis bernama Kyle Buchanan. Ia mengemukakan bahwa pada era ini, banyak aktris-aktris kelas atas yang memilih untuk bermain di film ber-genre lain. Salah satunya adalah Jennifer Lawrence (Yang terkenal berkat perannya di film franchise The Hunger Games). Hal yang sama juga terjaid pada Kristen Stewart, yang sama seperti Jennifer, juga terkenal lewat perannnya di film franchise Twilight.

Baca lainnya  Kenyataan Mengejutkan Fast and Furious

Selain itu juga, aktris-aktris seperti Margott Robbie, Brie Larson, dan Shailene Woodley merupakan aktris terkenal yang belum pernah bermain di film ber-genre romantic-comedy. Hal ini pun memberikan kontribusi tersendiri terhadap meredupnya pamor film ber-genre romantic-comedy di industry film dunia.

Katherine Heigl

Sumber : Shortlist

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Katherine Heigl? Katherine Heigl merupakan salah satu aktris romantic-comedy yang terkenal pada era 90an dan 2000an. Terkenal lewat perannya di film Grey’s Anatomy, aktris ini digadang-gadang sebagai salah satu aktris yang turut serta dalam men-sukseskan industri film romantic-comedy. Namun, setelah membintangi salah satu film tersukses di genre ini, yaitu Knocked Up, karir Heigl di genre ini mulai meredup. Namun, banyak yang mengatakan bahwa kesalahan bukan terletak pada Heigl, namun lebih kepada alur ceritanya yang kurang menarik. Selain itu, kesuksesan Heigl dalam membintangi serial TV Grey’s Anatomy, yang notabene bukan merupakan drama ber-genre romantic-comedy, semakin membuat pamor film ber-genre ini menurun.

Baca lainnya  "Pasific Rim : Uprising" Tidak Disutradai Guillermo del Toro?

Kurangnya Aktor Yang Memiliki Peranan Yang Kuat

Sumber : Mental Floss

Memang benar bahwa film ber-genre romantic-comedy lebih bercerita mengenai kehidupan romansa wanita. Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa peran laki-laki sebagai pendamping wanita dalam alur cerita menjadi penting dan sangat menentukan kepopuleran dari film ber-genre itu. Pada era 80an hingga awal 2000an, banyak film ber-genre ini yang suskes berkat chemistry yang kuat antara sang aktris dengan lawan perannya. Misalkan, film Pretty Woman berhasil meraih kesuksesan di industri perfilman dunia berkat keberhasil kedua aktornya, yaitu Richard Gere dan Julia Roberts dalam membangun chemistry mereka di film ini. Selain itu, chemistry yang kuat antara Tom Hanks dengan Meg Ryan di film Sleepless In Seattle menjaid slah satu faktor yang membuat film tersebut sukses di industri.

Baca lainnya  Sekuel Lanjutan Film "Terminator: Genisys" Resmi Diberhentikan

Namun, pada era sekarang ini, sudah jarang aktor atau aktris yang mampu menampilkan chemistry serupa. Sehingga, tidak heran apabila pamor dari genre romantic-comedy ini semakin meredup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here