Alasan Kenapa Sony Xperia XA1 & XA1 Ultra Cocok Untuk Kalian Yang Suka Selfie & Nge-Vlog!

Sobat SPACERS, kita tahu bahwa nanti pada tanggal 26 April 2017, Sony akan segera meluncurkan smartphone Xperia versi terbarunya, yaitu Sony Xperia XA1 dan XA1 Ultra. Sebenarnya, baik versi reguler maupun ultra memiliki fitur yang “mirip”, meskipun versi Xperia XA1 ultra memiliki ukuran yang lebih besa dan lebar, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih dibandingkan versi regulernya. Namun, meski demikian, kedua-duanya tetap merupakan pilihan “tokcer” untuk kalian yang ingin membeli smartphone canggih dengan fitur “dahsyat.”

Nah, seperti banyak diberitakan di media, memang Kamera menjadi fitur paling dahsyat dari Xperia XA1 dan XA1 ultra ini. Bayangkan saja, keduanya dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 23MP! Bahkan smartphone merek lainnya pun belum mampu menciptakan smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar itu.

Baca lainnya  Deretan Faktor Ini Jadi Alasan Orang Malas Ganti HP Baru

Tapi, selain kamera ber-resolusi 23MP, kira-kira apalagi ya fitur unggulan dari smartphone jenis Xperia XA1 ini? Untuk tahu lebih dalam, mari kita ikuti pembahasannya berikut ini.

Kamera Depan “Super”

Sumber : AndroidPIT

Sudah jadi berita umum kalau kamera utama 23MP yang dimiliki Xperia XA1 dan XA1 ultra menjadi salah satu fitur yang sulit ditandingi oleh smartphone lain. Tapi, bagaimana dengan kamera depannya? Kalau berbicara tentang kamera depan, pasti banyak dari kalian yang berpikir kalau kamera depan HP sebenarnya hanya “formalitas” saja dan resolusinya “payah.” Tapi, tunggu sampai kalian tahu resolusi kamera depan dari Sony Xperia XA1 dan XA1 ultra ini. Ternyata, Sony Xperia XA1 memiliki kamera depan ber-resolusi tinggi, yaitu sebesar 8MP! Sementara, varian Xperia XA1 ultra lebih mantap lagi. Varian Ultra-nya dilengkapi dengan kamea depan ber-resolusi 16MP! Bahkan, kamera depan Xperia XA1 ultra jauh lebih canggih dari kamera utama iPhone 7 (yang resolusinya 12MP). Wah, kalau sudah kayak gini, sepertinya Sony Xperia XA1 dan XA1 ultra memang belum ada tandingannya ya!

Baca lainnya  Smartphone Canggih Dan Murah Ini Bisa Jadi Alternatif Mantap Buat Kamu Yang Mau Ganti HP

Merekam Pada 920Fps

Sumber : 1-91mobiles.com

Nah, keunggulan lainnya dari Xperia XA1 dan XA1 ultra ini adalah kemampuan merekamnya yang juga “fenomenal.” Kalau kalian pikir bahwa kamera iPhone mampu menghasilkan kualitas rekaman terbaik, maka kalian bisa jadi salah. iPhone mampu merekam pada 420fps. Sementara, Sony Xperia XA1 mampu merekam pada 920fps! Bagi kalian yang tidak tahu apa itu fps, fps itu adalah singkatan dari frame per second, dimana, semakin tinggi fps-nya, maka kualitas rekamannya akan semakin bagus. Dengan kemampuan merekam pada 920fps (2x lebih dari kapasitas iPhone), maka sepertinya titel “HP untuk nge-Vlog” tidak salah diberikan pada smartphone Xperia XA1 series ini.

Baca lainnya  Perusahaan uBeam Tunjukkan Teknologi Wireless Charging di Demo Publik Pertamanya

Nah, sobat, setelah membaca ulasan ini, kira-kira apakah kalian tertarik untuk beli smartphone ini?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here