Alasan Kenapa The Witcher 3 Bisa Jadi Best Game 2016

sumber : StickTwiddlers

Buat kalian spacer pecinta game Action – Role Playing, berikut recommend game yang wajib banget buat kamu mainin. Yaitu The Witcher 3 : Wild Hunt. Game yang bahkan sudah diumumkan untuk rilis sejak Februari 2013 dan baru dirilis pada 19 Mei 2015. The Witcher 3 : Wild Hunt merupakan series dari The Witcher yang ketiga dan dirilis oleh CD Projekt Red. The Witcher 3 : Wild Hunt ini memiliki map yang gak nanggung besarnya. Bahkan hampir 30 kali lebih besar dibandingkan series sebelumnya, The Witcher 2 : Assassin of Kings.

Walaupun The Witcher 3  : Wild Hunt sudah dirilis sejak Mei 2015, game ini sukses merenggut beberapa penghargaan untuk 2016 dan lebih dari 250 dengan judul “Game of the Year”. Sampai saat ini, terhitung sudah lebih dari 800 penghargaan yang ditujukan sejak awal rilis, di antaranya Golden Joystick Awards, The Game Awards, Game Developers Choice Awards, dan D.I.C.E Awards.  Penasaran kenapa game ini begitu sukses dan bisa mendapat penghargaan yang begitu banyak? Nah simak aja yang satu ini.

Story dan Side Quest

Cerita dalam The Witcher 3: Wild Hunt memiliki perkembangan yang cukup menarik. Namun, hal yang paling seru adalah side quest yang tersedia dalam game ini. Side quest yang ada dalam The Witcher 3: Wild Hunt memiliki kualitas narasi yang sangat baik dan kadang terkesan bukan sebuah side quest semata. Bentuk quest lainnya seperti Witcher Contract atau sekadar pemburuan harta karun juga memiliki nilai narasi tersendiri yang membuat dunia dalam The Witcher 3: Wild Hunt terasa amat kaya.

Walaupun kamu akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa menuntaskan setiap side quest yang ada, setiap momen dan waktu yang kamu habiskan dalam menjelajahi dunia The Witcher 3: Wild Hunt adalah pengalaman yang sangat memuaskan dan adiktif. Dunia yang luas dalam RPG ini terasa tidak kosong berkat adanya event kecil yang tersebar dalam jarak yang relatif dekat.

sumber : PlayStation

Visual

Visual adalah hal paling menjual dari The Witcher 3: Wild Hunt. Tingkat detail yang dihadirkan dalam RPG buatan CD Projekt Red ini benar-benar membelalakkan mata. Berbagai macam daerah dengan bioma berbeda ditunjukkan dengan penampilan sangat luar biasa berkat sistem cuaca dan desain yang super alami.

Kesederhanaan

Gameplay The Witcher 3: Wild Hunt, terutama pada bagian pertarungan, diubah dengan cukup drastis dibandingkan seri pendahulunya. Kini pertarungan terasa lebih cepat, sederhana, namun sekaligus memiliki tingkat kedalaman yang membutuhkan waktu untuk dikuasai. Secara umum, kamu hanya akan menggunakan senjata jarak dekat seperti pedang dan sihir yang disebut Sign. Sistem kuda-kuda yang ada pada The Witcher 2: Assassins of Kings telah dihilangkan, namun kamu tetap akan menemukan kompleksitas saat berhadapan dengan berbagai jenis musuh yang ada dalam game ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here