Android TV : Sambut Masa Depan Layar Kaca

Smart TV? Biasa banget! Buat para spacers yang gemar menonton TV, ada baiknya spacers membaca artikel ini karena artikel ini bakal membahas teknologi TV masa kini, yaitu Android TV.

Baru-baru ini, Google telah mengumumkan bahwa platform Android TV-nya sekarang memiliki fitur cerdik yang dinamakan Google Assistant. Google Assistant merupakan suatu fitur yang cerdas secara artifisial. Itu berarti tidak hanya suara saja yang mengendalikan TV tapi sekarang spacers bisa memberi perintah melalui remot Android TV maupun handphone anda.

Baca lainnya  Laptop Murah tapi Performance-nya Nggak Murahan!

Awalnya Google Assistant hanya ada di dalam Nvidia Shield (sejenis TV box yang dimiliki Nvidia) di Amerika Serikat. Tapi Google Asistant akan segera diluncurkan ke smart TV yang memiliki Android TV di dalamnya. Salah satu smart TV yang sudah siap diluncurkan ke pasaran adalah smart TV milik Sony.

Jadi apa yang bisa anda lakukan dengan perintah suara? Paling sederhana spacers bisa meminta TV untuk mencari apa yang mau ditonton oleh spacers dan TV tersebut akan berusaha untuk mencarinya secara otomatis. Misalnya, jika spacers ingin menonton suatu film di Netflix, YouTube dan sebagainya, spacers tinggal memerintah TV melalui suara dan TV akan berusaha mencari dan menampilkannya (bila ada). Spacers juga bisa memeriksa kalender dan banyak hal lain.

Baca lainnya  Samsung Memperkenalkan Varian Galaxy A Terbaru

Di luar itu, spacers bisa menggunakan Google Assistant Android TV untuk mengendalikan pencahayaan dan suhu ruangan jika rumah spacers memiliki Google Home (yang dimana alat itu merupakan sistem yang dapat membantu spacers mengatur rumah spacers). Spacers juga dapat menggunakan Google Assistant sebagai sarana bercerita, bercanda, dan spacers juga bisa bermain bersama Google Assistant.

Baca lainnya  Wave: Speaker Pintar Berbasis AI Buatan Line, Saingan Google Home & Amazon Echo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here