Anime-Anime “Jadul” Era 90an ini Mampu Jadi “Jam Alami” Bagi Anak Untuk Bangun Pagi (Part 1)

Sumber : Anime Tobo

Sobat SPACERS, tentu kita semua tahu bahwa pada era 2000an banyak sekali anime Jepang menghiasi layar kaca indonesia. Tidak hanya sukses menarik minat banyak anak Indonesia, anime-anime tersebut juga ternyata dianggap “jitu” oleh sebagian besar orang tua sebagai salah satu obat “alami” yang dapat membuat anak-anak mereka bangun pagi. Tidak hanya itu, kita semua (khususnya anak-anak era 90an) pun rela untuk meninggalkan aktivitas kita dari pagi hingga siang hanya untuk menyaksikan film-film anime favorit kita dari pagi hingga siang. Jika kita telusuri lagi, anime-anime yang biasa ditayangkan setiap hari Minggu ini memang ditayangkan secara “marathon”, yaitu dari pagi hingga siang. Sehingga, tidak heran apabila banyak anak-anak pada era itu rela duduk berjam-jam untuk menonton film anime kesukaan mereka secara “marathon.”

Baca lainnya  Baca Dulu Serial Ini Sebelum Nonton Tokyo Ghoul Live Action tahun ini!

Nah, dari berbagai film anime yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia, tentu ada beberapa film anime yang jadi favorit hampir semua anak di Indonesia. Kira-kira film anime apa saja ya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Sailor Moon

Sumber : Anime News Network

Anime yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Seri anime yang dibuat berdasarkan cerita komik yang dibuat oleh Naoko Takeuchi ini memang sering dianggap sebagai salah satu pelopor anime, tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Pertama kali tayang pada tahun 1992, anime ini langsung menarik minat banyak pecinta anime dunia. Hingga kini, anime Sailor Moon ini berhasil terjual sebanyak 35 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini pun menjadikan Sailor Moon sebaga salah satu seri anime ter-sukses di dunia. Tidak hanya dibuat dalam bentuk film seri, anime yang berkisah mengenai “Petualangan seorang murid sekolah bersama teman-temannya dalam membasmi musuh untuk menyelamatkan dunia dan tata surya” ini pun juga dibuat versi filmnya, diantaranya Sailor Moon R: The Movie (1993) dan Sailor Moon S: The Movie (1994).

Baca lainnya  Cerita Singkat Gameplay Yakuza 0

Kobo Chan

Sumber : Anime Tobo

Kobo Chan merupakan film anime asal Jepang yang diadaptasi dari komik yang dibuat oleh Masashi Ueda. Sama seperti Sailor Moon, Kobo Chan juga sering kali dianggap sebagai salah satu anime yang turut serta dalam mempopulerkan anime Jepang. Seri anime Kobo Chan pertama kali tayang di televisi pada tahun 1990. Setelah itu, popularitas Kobo Chan pun meningkat, khususnya di Jepang. Berkisah mengenai kehidupan sehari-hari Kobo Tabata dan keluarganya, anime ini pun pernah ditayangkan di pertelevisian Indonesia sekitar tahun 200an dan berhasil menjadi salah satu anime ter-favorit di Indonesia. Meskipun seri anime-nya sudah tidak diproduksi lagi, namun manga atau komik dari Kobo Chan ini masih diproduksi dan dipublikasikan hingga saat ini.

Baca lainnya  5 Film Hollywood Adaptasi Anime dan Manga

Nah, sobat SPACERS, setelah membaca ulasan diatas, kaian jadi teringat dengan anime-anime favorit kalian saat kalian masih anak-anak, bukan? Nah, tapi tunggu dulu. Di artikel berikutnya kita akan membahas beberapa anime lain yang juga mampu membangunkan anak di pagi hari. Kira-kira anime apa saja ya? Tunggu ulasannya di Part 2 ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here