Anime-Anime “Jadul” Era 90an ini Mampu Jadi “Jam Alami” Bagi Anak Untuk Bangun Pagi (Part 2)

Sumber : Anime News Network

Sobat SPACERS, pada artikel sebelumnya (Part 1) kita telah membahas beberapa film atau seri anime yang pernah populer di Indonesia pada tahun 1990an hingga 2000an. Saking populernya, banyak anak Indonesia sampai rela bangun pagi untuk menyaksikan anime favorit mereka tersebut. Nah, tapi ternyata tidak hanya Sailor Moon dan Kobo Chan saja yang pernah sukses menarik perhatian anak-anak di Indonesia, melainkan ada juga anime-anime lainnya. Kira-kira anime apa lagi ya? Yuk kita siak ulasannya berikut ini.

Yu-Gi-Oh

Sumber : YuGiOh

Yu-Gi-Oh merupakan salah satu anime Jepang ter-sukses dan terpopuler di dunia. Seri anime yang dibuat berdasarkan komik yang diciptakan oleh Kazuki Takahashi ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pendorong kesuksesan anime Jepang. Anime Jepang yang mengusung tema “Permainan Kartu Monster” ini sendiri bercerita mengenai perjalanan seorang anak bernama Yugi, yang secara tidak sengaja menemukan sebuah benda misterius bernama “Millenium Puzzle.” Tidak disangka, ternyata benda ini menyimpan misteri dan kekuatan rahasia yang kuat, dimana kekuatan ini berasal dari ribuan tahun yang lalu. Setelah menemukan benda ini, sisi “gelap” dari Yugi pun muncul. Sisi “gelap” dari Yugi ini bernama Yami Yugi. Bersama dengan rekan lainnya, Yugi dan Yami Yugi berpetualang bersama untuk membantu Yami Yugi menemukan jati dirinya sebagai seorang “pharaoh”, dan sekaligus juga berjuang bersama untuk menjadi petarung kartu monster (duelist) terbaik di dunia.

Baca lainnya  Wah 4 Teknologi Canggih Ini Ternyata Terinspirasi Oleh Anime

Wedding Peach

Sumber : VS Battles Wiki

Wedding Peach merupakan anime Jepang lainnya yang juga berhasil sukses menarik minat banyak pihak, tidak hanya anak-anak, namun juga para pecinta anime dunia. Seri Anime Wedding Peach ini diadaptasi dari komik yang dibuat oleh Sukehiro Tomita. Wedding Peach ini sendiri merupakan anime yang berkisah mengenai seorang gadis bernama Momoko Hanasaki yang diberi tahu oleh seseorang bahwa dirinta merupakan salah satu “Love Angels” yang dapat menyelamatkan dunia. Bersama dengan kedua rekannya, Ketiga gadis ini pun ber-transformasi menjadi Wedding Peach dan berpetualang untuk menyelamatkan dunia.

Baca lainnya  Anime RWBY Buatan Amerika Yang Tidak Kalah Serunya

Saint Seiya

Sumber : TV Tropes

Anime yang satu ini bukan hanya jadi favorit anak-anak di Indonesia, namun juga menjadi salah satu anime favorit para remaja dan bahkan kaum dewasa di Indonesia, khususnya kaum Laki-Laki. Anime yang dibuat oleh Masami Kurumada ini bercerita mengenai 5 ksatria (Seinto) yang dipersenjatai dengan senjata atau perlengkapan “sakti” (Korosu), dan Kelima ksatria ini pun mendapatkan kekuatan yang berasal dari energi mistis (Kosumo). Kelima Kstaria ini telah bersumpah untuk melindugi dewi Athena dalam pertempurannya dengan para dewa-dewi lain dalam usaha memperebutkan bumi. Anime ini pun terbilang sukses memikat banyak anak, remaja, dan bahkan kaum dewasa, tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia.

Baca lainnya  Fakta Anime Another Yang Bikin Merinding!

Nah, sobat SPACERS, selain anime-anime diatas, ada beberapa anime lagi yang pernah populer menghasi layar pertelevisian indonesia. Kira-kira anime apa lagi ya? Tunggu ulasan berikutnya di Part 3 ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here