Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon Yang Super Cute!

sumber : AniMEEP

Setelah pada bulan April lalu “Kobayashi-san Chi no Maid Dragon” diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime, akhirnya detil lebih lanjut seperti studio produksi dan tanggal tayang diungkapkan. Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon yang dikerjakan oleh studio Kyoani, Anime ini sudah  tayang perdana pada bulan Januari 2017 lalu. Sudahkah kamu menontonnya?

Sinopsis

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon merupakan manga karya Cool Kyoujinsha yang menceritakan tentang Kobayashi, seorang karyawan kantor yang pada suatu hari menyelamatkan nyawa Tohru, seorang naga. Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tohru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya. Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon yang menggemaskan dimulai.

Baca lainnya  NHK 100 Years Anime: Cara Stasiun TV Jepang Merayakan Seabad Anime

Sound

Seiyuu Kobayashi (Tamura Mutsumi) sangat bagus, aura karakter plegmatis yang sesekali ngeluh dan bisa berubah sifat kalo mabuk berhasil tersampaikan dengan baik. Dan Kanna! Naganawa Maria sebagai seiyuu-nya yang memberikan suara super cute untuk mengisi suara loli atau merupakan suara imutnya anak kecil. Ya! Bagi kamu pecinta loli pasti akan jatuh hati pada anime ini karena anime ini dipenuhi dengan karakter imut dan lucu serta suara loli mereka yang gak kalah imut.

Baca lainnya  2 Karakter Anime Ini Ternyata Namanya "Ribet" Juga Ya!

Ending theme yang diberikan menarik dan opening theme-nya enak untuk di dengar! Nuansa groovy-groovy ceria Aozora no Rhapsody dari fhána menjadi opening theme anime pertama tahun ini yang sukses jadi favorit!

sumber : Jurnal Otaku Indonesia

Style

Secara style memang beda jauh dengan Hibike! Euphonium 2 tepat musim lalu, tapi kali ini sudah cocok. Yang menarik, detail kecil seperti gradien warna di ujung rambut masing-masing naga wanita yang bagus untuk membedakan, mana cewek beneran, mana yang naga, dan tidak susah untuk membedakan masing masing karakter karena mereka mempunyai keunikan rambut sendiri.

Legend

Ternyata anime ini punya unsur mitologi loh!

  • Fafnir dalam mitologi Nordik yang asli sebenernya merupakan dwarf yang nggak dikutuk langsung sama siapapun, tapi mengubah diri jadi naga demi menjaga harta yang dipunyai (lebih tepatnya yang dirampas dari ayahnya, Hreidmar). Dalam koleksi hartanya ada cincin terkutuk Andvaranaut, yang akan mendatangkan kecelakaan bagi pemiliknya.
  • Quetzalcoatl yang asli, sang feathered serpent (ular berbulu) dalam mitologi Nahuatl/Aztec, memang dibuat mabuk sama dewa lain di mitologi tersbut, Tezcatlipoca, tapi minumannya nggak dikutuk.
  • Kanna punya basis mitologi dari suku Ainu, melihat dari model bajunya. Dan ternyata benar. Kanna merupakan salah satu kamuy berwujud naga, menguasai badai dan halilintar. Ini menjelaskan kenapa Kanna cukup colok ekor ke stop kontak kalo tenaganya habis.
Baca lainnya  Alasan Kenapa Yuri on Ice Bikin Ketagihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here