Anime Stasiun Televisi Lokal Yang Bikin Nostalgia

sumber : SEGAbits

Hai Spacer! Masih ingatkah kalian dengan Anime masa kecil kamu yang sekarang jika diingat bisa bikin nostalgia? Ada banyak anime stasiun televisi lokal yang hingga kini masih diingat dan dikenang. Doraemon contohnya, Tapi ternyata ada juga judul-judul yang terlupakan. Kira-kira apa saja, mungkin kamu ingat salah satu dari daftar berikut? Check this out.

1Tokyo Babylon

sumber : wikia

Tokyo Babylon adalah animasi yang berdasarkan manga karya CLAMP. Fan setia CLAMP bahkan mungkin masih ingat kalau tokoh Sumeragi Subaru dan Sakurazuka Seishiro lalu tampil lagi di X untuk menuntaskan sisa konflik mereka. Masih ingatkah kamu kalau Tokyo Babylon pernah ditayangkan di Indosiar? Tidak? Memang banyak yang lupa atau tidak tahu. Karenanya judul ini masuk ke anime stasiun televisi lokal yang terlupakan.

Baca lainnya  Mengenal Sifat Yang Ada Pada Tokoh Anime

2Rai Thunder Jet

sumber : Twitter

Rai Thunder Jet adalah judul yang cukup hits di tahun 90an lalu. Meski kamu tidak pernah menonton satu pun episodenya, ada kemungkinan kamu akan tetap pernah mendengar judul ini. Iklan manganya lumayan sering menghiasi halaman belakang komik Elex.

Anime yang mengisahkan perjuangan Hyuga Rai di tengah perebutan kekuasaan galaksi ini dulu ditayangkan di TPI. Tapi setelah era 90an, judul yang satu ini tak lagi terdengar kabarnya.

3Sakura Wars

sumber : SEGAbits

Sakura Wars adalah anime yang cukup unik. Ini adalah anime mecha, namun latar waktunya tahun 1920an. Jadi desain robotnya pun menggunakan mesin uap, tidak seperti kebanyakan mecha yang biasanya disajikan modern.

Baca lainnya  Beelzebub dan Dhianeila. Yakin Nama Mereka Hanya 1 Kata Saja?

Anime yang mengisahkan perjuangan Sakura Shinguji dan Hanagumi melindungi Jepang dari ancaman iblis ini dulu diputar di SCTV. Versi movienya lalu sempat ditayangkan oleh TV7. Namun sekarang, siaran ulang dari judul yang satu ini cukup sulit untuk ditemukan.

4Popolocrois

sumber : Tech in Asia Indonesia

Anime dengan gaya visual unik ini dulu diputar di SCTV. Gaya gambarnya yang terkesan kekanakan mungkin akan membuat penonton meremehkannya. Namun bila ditonton, kamu akan mendapati kisah yang cukup menarik dan memikat. Namun sayang, anime yang satu ini juga sepertinya menjadi korban jarang ditayangkan ulang. Padahal sepertinya tidak benar-benar ada konten meresahkan di ceritanya.

Baca lainnya  5 Penjahat One Piece Favorit

5Street Fighter II V

sumber : Omelete – Uol

Street Fighter II V adalah anime yang sangat unik. Judul yang satu ini seenaknya memodifikasi penampilan dan latar belakang sejumlah karakter. Yang paling menonjol sudah tentu adalah Ryu. 

Ada juga tokoh seperti Sagat yang tidak atau belum kehilangan matanya. Cammy White yang di sini adalah pembunuh bayaran. Nash yang penampilannya lebih mirip Jean Reno ketimbang versi Street Fighter Alpha. Dan masih banyak lagi contoh aneh lain. Tapi perubahan itu justru membuat anime ini terasa beda dan memikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here