Anime Terpopuler 2016 Di Dunia Berdasarkan Wilayah Negara

Anime Terpopuler 2016 Di Dunia Berdasarkan Wilayah Negara
Source Photo: http://www.dongman.fm/

Halo Sobat Spacer! Setiap tahun bagi para pecinta kartun ‘anime’, pastinya menunggu – nunggu anime – anime yang bagus & sangat layak untuk diikuti alur ceritanya Tentunya setiap tahun pasti terdapat anime – anime yang ‘ditunggu’ oleh semua kalangan pecinta anime. Nah, tahukah kamu Spacer tentang anime paling populer tahun 2016 berdasarkan wilayah atau negara? 

Crunchyroll, salah satu sebuah provider anime terbesar di dunia dan juga menyediakan layanan streaming anime untuk para pecinta anime di seluruh dunia. Crunchyroll mengeluarkan fakta tentang anime apa yang paling populer pada tahun 2016 di dunia berdasarkan wilayah / negara. Hasil ini berdasarkan jumlah user yang melakukan streaming pada anime dari sebuah wilayah / negara. Kira – kira anime apa ya yang paling populer & paling banyak ditonton mayoritas pecinta anime di seluruh dunia?

Anime Terpopuler Tahun 2016 Di Dunia Berdasarkan Wilayah

3Twin Star Exorcise: Anime Terpopuler di Wilayah Afrika Utara, Afrika Selatan & Timur Tengah

Untuk wilayah sekitar Afrika Utara, Afrika Selatan & Timur Tengah, mayoritas penonton anime mendominasi menonton Anime ‘Twin Star Exorcise’ atau dikenal juga Sousei No Onmyouji. Anime Twin Star Exorcise ini adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshiaki Sukeno dan dirilis animenya pada tanggal 6 April 2016.

Baca lainnya  5 Karakter Fairy Tail yang Paling Disukai

Kisah yang menceritakan seorang anak bernama Rokuro yang memiliki skill exorcise. Sayangnya ia sebetulnya lebih memilih mengerjakan aktifitas lain atau hobi lain selain exorcise. Namun kedatangan Benio mengharuskan Rokuro meningkatkan kemampuan exorcisenya dan akhirnya mereka berdua mendapatkan julukan ‘Twin Star Exorcise‘. Anime ini mampu mencampurkan genre komedi dan romantis.

2Noblesse: Awakening : Anime Terpopuler di Wilayah Asia

Untuk wilayah Asia mulai dari Indonesia, China hingga Korea Selatan, nampaknya didominasi para penonton anime Noblesse: Awakening. Anime Noblesse:Awakening ini adalah sebuah anime yang berdurasi 30 menit dan diadaptasi oleh webtoon karya Jeho Son & Kwangsoo Lee.

Baca lainnya  5 Fakta Sekolah Di Jepang Yang Unik, Apakah Sama Dengan Animenya?

Anime satu ini mengisahkan Rai seorang anak yang baru saja pindah sekolah di sebuah kota. Saat ia & bersama teman – temannya pulang, mereka bertemu dengan sosok misterius yang menyeramkan. Sosok misterius tersebut sempat memberikan ancaman ke salah satu teman Rai. Namun Rai dapat menolongnya. Beberapa waktu kemudia, Rai dikejutkan penculikan teman – temannya oleh makhluk misterius yang pernah bertemu dengannya. Rai dibantu oleh seorang vampir yang telah tertidur 820 tahun untuk bersama mengalahkan makhluk misterius tersebut.

1Re:Zero : Anime Terpopuler di Seluruh Benua Amerika, Eropa & Australia.

 

Re:Zero menjadi anime yang paling populer di Seluruh Dunia. Anime yang mempunyai judul Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu dan memiliki arti Life in a Different World from Zero sukses memiliki mayoritas penontonnya yang berasal dari seluruh benua Amerika, baik Canada, Amerika Serikat, hingga hampir seluruh negara Amerika Latin.

Kisah yang menceritakan tentang Subaru Natsuki, seorang anak SMA yang tiba – tiba dipanggil ke dunia lain dalam perjalanan pulang dari toko. Pada suatu wakti di dunia lain tersebut, ia diselamatkan oleh gadis berambut pirang dengan kucing peri. Pada suatu saat, gadis tersebut dibunuh oleh seseorang. Subaru terbangun dari tempat terakhir ia dipanggil dan memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan kematiannya alias ‘Returns By Death‘.

Baca lainnya  Death Note Versi Amerika Diliris Oleh Netflix

 

Nah itu dia 3 Anime Terpopuler 2016 di Dunia Berdasarkan Wilayah Negara. Apakah ada anime favorit kalian diatas? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar dibawah 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here