Anime Yami Shibai Yang Bisa Bikin Kamu Merinding Ketakutan

sumber : Yami Shibai

Bagi kalian spacer yang merupakan penggemar cerita atau film horror dan Urban Legend, kita punya recommend anime yang cocok buat kalian. YAP, Yami Shibai! Yami Shibai merupakan anime short film yang berkonsep urban legend dari Jepang. Sangat cocok untuk ditonton bagi kalian semua penggemar horror dan urban legend. Art nya yang khas juga bikin bulu kuduk merinding, Penasaran gimana anime nya? Check this out

sumber : Nekonime

Kamishibai (drama dari kertas) adalah teknik bercerita untuk anak – anak melalui gambar, jadi seniman Kamishibai  akan menyiapkan banyak gambar atau gulungan kertas (Emakimono) dan gambar – gambar itu disusun secara urut berdasarkan cerita. Saat mulai bercerita, seniman Kamishibai akan menceritakan lembar  demi lembar gambar yang sudah dipersiapkan sebelumnya, yang ditaruh di semacam tempat khusus yang terbuat dari kayu (akan terlihat seperti bingkai kayu).

Baca lainnya  Inilah 5 Manga Karya Hayao Miyazaki Yang Tak Kalah Keren Dari Film-Filmnya
sumber : Yami shibai

Bagian awal di anime Yami Shibai selalu memunculkan seorang seniman Kamishibai yang memakai topeng aneh dan seram, memarkir sepeda dan panggung kamishibai nya di taman, lalu dia memukul hyoshigi untuk menarik perhatian anak – anak yang bermain di taman, agar mereka mendekat padanya. Yang paling khas dari seniman Kamishibai itu selalu mengatakan ” Yoterasai Miterasai Yami Shibai no Jikan da yo” yang berarti “Silahkan maju ke depan dan lihatlah, sekarang waktunya untuk Yami Shibai (cerita hantu atau teater kegelapan). Makin penasaran kan?

Baca lainnya  Fakta Anime Untuk Para Otaku
sumber : MY LIFE

Uniknya Anime ini berbeda dengan kebanyakan Anime yang muncul beberapa tahun terakhir ini, gambar visualnya juga berbeda, lebih terlihat seperti gambar coretan tangan tetapi tidak kalah menyeramkannya, Jika dilihat dari segi pergerakan di Anime ini, memang agak kaku berbeda dengan Anime lainnya, hal itu yang membuat terlihat unik seperti gambar tradisional Jepang . Permainan fokus pada gambar juga dibuat unik, kadang gambarnya dibuat fokus di satu bagian dan dibagian lainnya dibuat blur, lalu sebaliknya. Situasi sudah diatur dengan beberapa karakter generik atau tokoh utama, beberapa cerita rakyat atau sesuatu supranatural akan diperkenalkan. Menarik ya!

Baca lainnya  Ini Fakta Tentang Angel Beats Yang Kita Nggak Sadar
sumber : Indowebster

Konsep dasar Urban Legend di balik Yami Shibai cukup sederhana, setiap episode akan menceritakan sebuah cerita pendek yang berbeda dengan gaya yang seram. Setiap episode hanya 5 menit, tapi itu cocok untuk Anime yang mempunyai short story seperti Yami Shibai. Akan sangat sulit untuk mempertahankan ketegangan dari cerita hantu selama 20 menit, terutama ketika setiap episode tidak memiliki kesinambungan dengan yang lain, sehingga episode 5 menit memungkinkan untuk memberikan ketegangan yang tetap melalui seluruh episode. Gaya penggambaran hantu yang menyeramkan dan terkadang menjijikan akan membuat kamu semakin terbayang – bayang, penasaran? langsung tonton ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here