Apakah Menurut Kamu Beberapa Hal Ini Memiliki Desain Berlebihan?

Sumber: Google

Hai Spacers, desain merupakan suatu hal yang kamu temukan di manapun kamu berada, mulai dari HP yang kamu pegang saat ini memiliki desain yang khas, atau tempat duduk yang kamu duduki juga memiliki ciri khas dan bentuk unik nya tersendiri. Masing-masing dari desain yang diciptakan memiliki fungsi nya tersendiri, dan tentunya membantu kita untuk melakukan suatu hal lebih produktif.

Barang-barang yang berada di toko atau yang dijual secara masal tentu memiliki ciri khas desain nya masing-masing, ada yang membuat desain nya simple, dengan satu atau dua lekukan dan tulisan, hingga desain yang sangat rumit, dimana terdapat gambar dan tulisan menyatu kemudian terdapat lekukan-lekukan yang membuat barang tersebut susah digunakan. Nah pernahkan kamu melihat produk atau suatu hal yang berada di publik, yang membuat kamu berpikir, kenapa bisa hal tersebut berada di publik dengan desain yang berlebihan?

Coba Spacers lihat dan tentukan, apakah beberapa hal ini memiliki desain berlebihan:

  1. Infinite Loop

Pernahkah kamu masuk ke toko atau supermarket, terkadang terdapat pintu yang otomatis terbuka sendiri untuk kamu masuk, namun apabila untuk alasan keamanan dipasang tiga alat penjaga, satu pintu geser, satu detektor pricetag, dan satu pagar otomatis, dengan tiga buah sensor yang berbeda, yang terjadi seperti ada hantu yang masuk ya Spacers, padahal hanya kedua sensor yang saling mengaktifkan sinyal satu dengan yang lainnya.

2. Tulisan Vertikal (Kanan)

Pernahkah kamu liat poster di buku atau di majalah dengan format tulisan vertikal? kalau pernah mungkin kamu dapat dengan mudah membacanya langsung, namun gimana kalau tulisan nya horizontal dan menyambung vertikal ke bawah, dan dengan pemisahan atas bawah tersebut, tercipta arti kata baru, “Heal Thy Bur Gers” bisa diartikan “semua orang harus datang ke kami karena kami memiliki burger yang dapat menyembuhkan” padahal tulisan sebenarnya hanya “Healthy Burgers” yang artinya “burger yang sehat” tidak mengandung banyak lemak atau komposisi berlebihan.

Sumber: Google

3. Banner yang membengkok (Kiri)

Terkadang para pembuat banner atau spanduk di negara barat kreatif dalam menciptakan desain nya, dimana dapat membuat desain gambar di dalam nya terlihat seperti 3 dimensi, apabila perusahaan yang menyewa perusahaan banner tersebut mengerti pengaplikasian gambar 3D nya, kalau tidak? jadi nya seperti yang di gambar, tulisan yang menyebutkan “kacamata dengan harga terjangkau tidak terlihat murahan”, mungkin benar apabila tidak bengkok seperti itu gambar wanita nya.

4. A Very Welcoming Words W/ a twist

Sumber: Google

Kata-kata yang bersifat “welcoming” memang bagus di tempatkan di restoran-restoran, namun apabila desainnya membuat kamu harus berpikir untuk menyusun kata-kata nya, seperti nya kamu akan berpikir dua kali untuk coba membaca nya, apabila kamu baca secara langsung, kamu akan membaca “Leave As Welcomef May All Who Guests Came Asriends” bahkan tidak dapat diartikan. Padahal sebenarnya kamu membaca “Welcome, May All Who Came As Guests, Leave As Friends.”

5. Easy Online Form? Lets see (Kiri)

Mengisi sebuah form terkadang dapat membuat kamu bosan karena kamu harus menulis dengan pen, namun sekarang sudah banyak form online yang mempermudah kamu mengisi data, karena tinggal mengetik kata-kata yang diperlukan, namun apabila yang harus kamu isi adalah nomor telepon, dengan cara mengisi angka satu demi satu bagaimana Spacers?

Sumber: Google

6. Tipe Produk Beda, Warna Beda? (kanan)

Kalau yang ini, sepertinya sudah langsung keliatan kalau tipe biru berwarna merah botolnya, dan tipe merah berwarna biru botolnya, mungkin membingungkan bagi sebagian orang.

7. Spinning Billboard, or is it?

http://flipmeme.com/image/qrIJyor

Billboard yang dapat berputar tentu keren kan Spacers, tapi gimana kalo salah perhitungan diameter putarannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here