Aplikasi Augmented Reality (AR) Yang Bantu Manusia Jelajahi Dunia

Sumber : Dojit Games

Sobat SPACERS, teknologi Augmented Reality (AR) ini memang sedang menjadi trend di industri teknologi global. Para pengembang aplikasi (software) dan game pun banyak yang memanfaatkan teknologi AR ini untuk menambah daya tarik software atau game yang sedang dikembangkan. Nah, kali ini kita akan  membahas kira-kira aplikasi atau game apa saja yang menggunakan teknologi AR ini? Mari kita simak ulasannya.

Pokemon Go

Sumber : Pokemon Go

Tahun 2016 yang lalu, industri gaming dunia dihebohkan dengan peluncuran game baru ciptaan Niantic, yaitu Pokemon Go. Game ini memanfaatkan teknologi AR didalamnya, dimana para pemainnya harus benar-benar berjalan ke tempat nyata di seluruh dunia agar bisa menangkap Pokemon yang diinginkan. Game ini pun menjadi salah satu game yang paling banyak di-download pada tahun 2016. Pokemon Go dapat dengan mudah diunduh di App Store ataupun Android Play Store secara gratis.

Baca lainnya  Deretan Faktor Ini Jadi Alasan Orang Malas Ganti HP Baru

1Field Trip

Sumber : Tech/WSJ.D

Aplikasi yang satu ini dikhususkan bagi para pelancong (turis) yang belum terlalu mengenal tempat-tempat wisata yang sedang mereka kunjungi. Aplikasi ini dapat memberitahu kita dimana tempat-tempat di sekitar kita yang biasanya menjadi tempat tujuan para turis lainnya. Selain itu, aplikasi Field Trip ini juga dapat menunjukkan foto-foto dan review dari turis lain mengenai tempat-tempat yang berada di sekitar kita. Aplikasi ini pun dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store.

2Spyglass

Sumber : The Mac Observer

Aplikasi ini banyak digunakan oleh mereka yang ingin mendaki gunung, ataupun berpergian ke tempat-tempat yang dapat membuat kita mudah tersesat. Aplikasi ini dapat mengubah fungsi smartphone kita menjadi kompas, girokompas, pelacak bintang, dan lainnya, dimana fungsi-fungsi ini dapat membantu kita untuk menemukan jalan keluar apabila kita tersesat. Aplikasi ini dapat diunduh di App Store dengan merogoh kocek sebesar US$ 3.99 atau setara dengan sekitar Rp 50 ribu.

Baca lainnya  Ini Dia Cara Untuk Melakukan Fitur Trading di Pokemon GO Nantinya!

3Zombies, Run!

Sumber : Lifehacker

Game yang satu ini memiliki 2 fungsi, membuat penggunanya senang sekaligus sehat! Ya, game yang satu ini mengharuskan penggunanya untuk terus berlari sambil mengumpulkan item-item untuk dapat menyelesaikan suatu misi. Namun, pemain di dalam game ini sebenarnya adalah sang pengguna sendiri, sehingga penggunanya harus benar-benar berlari untuk dapat memainkan game ini! Game ini pun dapat diunduh secara gratis di App store maupun Play store.

Baca lainnya  Pokemon Go Menambahkan 80 Pokemon Gold dan Silver

4Google Translate

Sumber : International Business App

Aplikasi ini memang sudah sangat umum digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Namun, ternyata aplikasi ini dapat sangat membantu kita apabila kita sedang berada di negara lain yang bahasanya tidak kita mengerti. Hanya dengan mem-foto arah jalan, petunjuk, ataupun tulisan-tulisan lainnya, aplikasi ini dapat menerjemahkan tulisan-tulisan tersebut ke dalam bahasa yang kita inginkan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App store maupun Play store.

Nah, aplikasi-aplikasi diatas ternyata dapat membantu kita untuk dapat menjelajahi dunia ya!

Sumber : Popular Science

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here