Apple Tambahkan Teknologi “Night Shift” Ke Dalam MacOS

Sumber : CNET

Sobat SPACERS, kadang kala, memandang layar komputer atau laptop terlalu lama memang akan membuat mata kita sakit. Selain itu, banyak masalah atau ganggunan pada mata yang diderita kebanyakan orang disebaban karena mereka menatap layar komputer mereka terlalu lama. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa sinar yang dipancarkan oleh komputer atau laptop kita sangatlah “kuat”, sehingga penggunanya memang disarankan untuk tidak menatap layar komputer dalam waktu yang lama.

Baca lainnya  Kenapa Banyak Orang Tidak Rela Ganti HP? Mungkin Alasan Berikut Bisa Menjawab Pertanyaan Ini
Sumber : AppleNws

Nah, mengenai hal ini, pihak Apple sepertinya punya solusinya. Apple meluncurkan teknologi terbarunya yang diberi nama “Night Shift.”¬†Teknologi “Night Shift” ini sendiri telah diluncurkan oleh Apple tahun lalu, dan telah di-uji coba oleh Apple pada Mac yang menggunakan sistem operasi (OS) Sierra versi 10.12.4. Teknologi “Night Shift” ini sendiri dikabarkan akan mulai dirilis secara penuh pada sistem operasi (OS) versi¬†10.3.

Baca lainnya  Xiaomi Mulai Produksi Smartphone-nya di Indonesia
Sumber : NewCydiaTweaks

Sebelum Teknologi “Night Shift” ini dirilis, para pengguna Mac yang berharap dapat mengurangi “kekuatan” sinar yang dipancarkan oleh layar komputer mereka dapat mengunduh aplikasi yang dikenal dengan nama “F.Lux for iOs.” Aplikasi “F.Lux” ini merupakan aplikasi yang dapat mengatur warna serta temperatur layar kita secara otomatis. Hasilnya adalah pancaran sinar menjadi tidak terlalu kuat, sehingga “tegangan” pada mata (eye strain) penggunanya menjadi berkurang. Setelah Apple memperkenalkan teknologi “Night Shift” ini, software atau aplikasi “F.Lux” ini pun berhenti dikembangkan. Teknologi “Night Shift” ini sendiri memiliki funngsi yang mirip dengan “F.Lux.”

Baca lainnya  Bersahabat Dengan Dompet, Deretan Handphone "High-End" Ini Biasa Jadi Pilihan Kamu Yang Mau Beli HP Baru

Nah, sobat SPACERS, sepertinya dengan teknologi terbaru ini dapat membuat mata kita menjadi lebih aman dan terjaga ya ketika sedang menatap layar komputer. Tapi, tetap saja kalian semua jangan sampai menatap layar terlalu lama ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here