Atari Kembangkan Jam Tangan Baru Khusus Gamers

Sumber : Softpedia News

Sobat SPACERS, tentu kalian pernah mendengar perusahaan Atari, bukan? Ya! Perusahaan game asal Amerika Serikat ini memang pernah menjadi salah satu perusahaan game terbesar di dunia. Sebagai salah satu perusahaan yang seringkali dijuluki sebagai “Perintis Video Game”, tentu sepak terjang Atari di industri permainan (gaming industry) global tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, masalah keuangan yang mendera industri permainan (gaming) global pada tahun 1983 membuat banyak perusahaan game jatuh dan tertimpa masalah keuangan yang cukup berat, yang akhirnya menyebabkan perusahaan-perusahaan tersebut collapse ataupun di-akuisisi oleh perusahaan yang lebih besar. Salah satu perusahaan yang terkena dampak keuangan yang cukup berat adalah Atari. Atari pun terpaksa “bubar” pada tahun 1983, sebelum akhirnya asset-nya dibagi-bagi ke beberapa pihak. Beberapa pihak itu pun mencoba membuat perusahaan baru masih dengan menggunakan nama Atari. Namun, Atari gagal bersing dengan produsen video game lainnya, seperti Nintendo, Microsoft, dan Sony.

Baca lainnya  Fakta-Fakta Unik & Review Dell XPS 13

Namun, pada awal 2017 ini, Atari membuat terobosan baru di industri smartwatch dengan mengembangkan smartwatch baru yang di-desain khusus untuk para gamers. Hal ini pun cukup mengejutkan bagi beberapa pihak, mengingat Atari tidak memiliki pengalaman dalam hal membuat smart watch. Meskipun Atari memang pernah memiliki pengalaman yang mumpuni di industri game, namun tetap saja banyak pihak yang meragukan hal ini. Namun, meskipun demikian, Atari tidak menghiraukan kritikan dan keraguan tersebut dan tetap pada rencananya.

Baca lainnya  Gita: Robot serbaguna yang dapat mengikuti kamu berjalan
Sumber : GSM Arena

Akhirnya, smart watch ini pun resmi dirancang dan diluncurkan ke publik melalui website Kickstarter. Kickstarter sendiri merupakan website khusus yang dirancang untuk para innovator atau kreator, dimana mereka dapat mempromosikan ide nya untuk membuat suatu produk yang unik dan berguna bagi banyak orang. Nantinya, publik akan memberikan sumbangan, dimana dana sumbangan ini akan dijadikan modal untuk membuat prototipe dari ide tersebut. Dirilis di Kickstarter, smart watch yang diberi nama “Gameband” ini langsung menarik minat banyak pihak, terutama para gamers.

Fitur dan Spesifikasi

Sumber : Softpedia News

Smartwatch ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Dari segi layar, smart watch ini memiliki layar sebesar 1.6′ dengan kapasitas resolusi sebesar 320 x 320 piksel. Selain itu, layar yang digunakan adalah layar dengan teknologi AMOLED. Selain itu, gameband ini akan dirilis dalam beberapa varian, dimana setiap varian memiliki permainan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Salah satu versi dari smart watch ini akan di-install dengan 20 game klasik atari, diantaranya Asteroids, Pong, dan Breakout. Sementara itu, versi lainnya dari smartwatch ini akan di-install dengan permainan klasik Atari lainnya, yaitu Terraria. Selain itu, smart watch ini juga dilengkapi dengan memori berkapasitas 512MB dengan internal storge mencapai 4GB. Fitur-fitur lain seperti akselerometer, girometer, dan USB port pun turut melengkapi smart watch unik ini.

Baca lainnya  Smartphone Meizu M5s Akan Resmi Diluncurkan Pada Akhir Bulan Januari 2017

Sobat SPACERS, setelah menyimak ulasan diatas, kalian jadi ingin cepat-cepat membelinya, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here