Yuk Kenalan Sama Band Ini yang Nyanyiin Lagu Anime Kesukaanmu

Siapa yang suka joget-joget sama lagu opening atau ending dari satu anime? Kalau ya, kamu sudah kenal belum sama Band-Band yang bawain kamu lagu yang hip abis ini? Yuk kenalan sama mereka!

1Flow

Sumber : Jpop Asia

Siapa yang sangka kalau band yang satu ini dibentuk tahun 1998. Beranggotakan lima orang yang terdiri dari dua vokalis, satu gitaris, satu drummer dan satu bassist, band ini telah menciptakan 29 single dan 9 album. Wah!

Band ini juga menyanyi beberapa theme song  untuk anime-anime kesukaanmu. Beberapa di antaranya adalah Naruto dan Dragon Ball Z.

2SCANDAL

Sumber : Jpop Asia

Kalau mendengar nama band yang satu ini, kita pasti bakal mikir yang aneh-aneh. Weits! Jangan salah, Band yang beranggotakan empat gadis multitalenta ini menggunakan nama SCANDAL bukan karena mereka terlibat dalam satu insiden skandal kok, Spacers. Sebaliknya, nama SCANDAL ini diambil dari papan nama yang berada di dekat studio tempat mereka berlatih dahulu loh.

Baca lainnya  Fakta Anime Untuk Para Otaku

Dibentuk oleh beberapa siswi Jepang di tahun 2006, band ini dulunya juga suka manggung live di Shiroten, Osaka sebelum bergabung dengan label indie. Selain itu, siapa yang sangka band yang diisi oleh gadis-gadis cantik ini beraliran Pop-Rock loh!

Kalau kamu akrab dengan Bleach dan Full Metal Alchemist Brotherhood maka kamu bisa mendengarkan gadis-gadis cantik ini menyanyi di lagu Shojo S (Bleach) dan Shukan Sentimental (Full Metal Alchemist Brotherhood).

3Goose House

Sumber : Bandsintown

Band dengan tujuh orang anggota ini bernama PlayYou.House sebelum berganti nama menjadi Goose House di tahun 2011.  Grup musik yang lebih sering aktif di kanal Youtube mereka dengan meng-cover lagu-lagu dari penyanyi-penyanyi ternama dan sampai saat ini Goose House hampir memiliki 2 juta pengikut di kanal Youtube-nya.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki lagu-lagu sendiri loh. Total ada 4 studio album, 2 mini album serta 9 single yang telah mereka luncurkan. Wah banyak juga ya!

Nah, dari sekian banyak lagu yang mereka buat, dua lagu yang mereka ciptakan terpilih menjadi lagu tema anime yaitu Hikaru Nara untuk Shigatsu Wa Kimi no Uso dan Oto no Naru Hou e untuk Silver Spoon.

Baca lainnya  Indonesia Menangkan Asia Cosplay Meet Championship 2017!

4Ikimonogakari

Sumber : Pinterest

Ikimonogakari adalah band beranggotakan tiga orang yang terbentuk tahun 1999. Band yang awalnya terbentuk hanya dua orang laki-laki ini menunjuk perempuan sebagai vokalisnya dengan keinginan untuk menampilkan warna yang berbeda.

Dengan modal dasar permainan live di jalan, Ikimonogakari kemudian terus melebarkan sayapnya hingga kini loh. Beberapa lagu mereka juga menjadi lagu tema baik dalam Anime maupun film-film. Salah satunya adalah single ke-10 mereka, Blue Bird untuk anime Naruto.

5GARNiDELiA

Sumber : Jpop Asia

Jangan kaget, Spacers karena memang begitulah penulisan band unik yang satu ini. Band duo yang beranggotakan seorang perempuan yang bertindak sebagai vokalis dan laki-laki yang bertindak sebagai produser musik ini telah mengeluarkan banyak lagu sebagai theme song anime kesukaanmu.

Baca lainnya  Lima Karakter Manga dan Anime yang Cocok Menjadi Gubernur Jakarta

Sebut saja Grilleto untuk Mahouka Koukou no Rettousei atau Blazing untuk  Gundam Reconguista in G. Tak hanya itu, bahkan single debut mereka yang berjudul Ambiguous langsung dipakai untuk serial anime Kill La Kill loh!

6Radwimps

Sumber : Jpop Asia

Siapa yang nggak tau band yang satu ini? Band beranggotakan empat cowok multitalenta ini lagi naik daun berkat lagu-lagu yang dibawakannya pada Anime terlaris tahun ini, Kimi no Na Wa. Band yang awalnya dibentuk oleh siswa SMA di tahun 2001 sampai saat ini telah memiliki 9 album loh!

77!!

Sumber : DnR

Band yang berasal dari Okinawa ini memang punya nama unik dengan penyebutan namanya yang disebut dengan Seven Oops. Oh ya, biarpun namanya memiliki angka tujuh, faktanya grup musik ini hanya beranggotakan empat orang loh!

Terbentuk di tahun 2004, Beberapa lagu Anime pun pernah dibawakannya seperti lagu untuk Shigatsu Wa Kimi no Uso dan Naruto Shippuden.

Nah kalau Spacers sendiri suka yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here