Tiga Anime Ini Mirip Sama Sword Art Online?!

Sumber : Pinterest

Pasti kalian yang lahir di tahun 95 keatas pernah mendengar bahkan menonton serial anime berjudul Sword Art Online. Terutama Spacers yang termasuk Otaku, pasti anime bertemakan Action ini pernah ditonton. Sword Art Online sekarang ini sudah memiliki 2 Season dengan masing-masing berjumlah 25 episode besertakan Movie yang launching Maret yang lalu, Ordinal Scale. Pastinya makin bertambah peminat Sword Art Online.

Tetapi, apakah kamu tahu bahwa banyak sekali anime yang memiliki banyak kesamaan dengan Sword Art Online? Mari kita lihat satu-satu saudara kembarnya Sword Art Online.

1Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar atau Grimgar Fantasy and Ash adalah anime yang dirilis pada musim dingin tahun 2016. Anime ini ceritanya didasari dari sebuah light novel Jepang oleh Ao Jūmonji. Gensou no Grimgar bergenre Adventure dan Fantasy.

Ceritanya dimulai dengan sekelompok orang dimasukkan ke dunia fantasi dimana mereka tidak keluar dan harus mencari cara untuk bisa hidup. Jika dilihat, tema ini sangat mirip dengan SAO dimana para pemain tidak bisa keluar setelah masuk ke VRMMORPG SAO selain menamatkan game tersebut. Kejam ya? Kedua anime ini juga diproduksi oleh A-1 Pictures yang menyebabkan kedua gambarnya terlihat miriip

Baca lainnya  Jadwal Tayang SAO : Ordinal Scale di Indonesia Diundur!

2No Game no Life

No Game no Life merupakan anime adaptasi dari novel ringan Jepang yang ditulis Yū Kamiya. Anime ini memiliki genre Adventure, Comedy dan Fantasy. Anime ini dirilis pada musim semi tahun 2014. Walaupun sudah lama tayang Season pertamanya, anime ini masih belum mendapatkan season keduanya. Dikabarkan No Game No Life akan mendapatkan movie yang dikabarkan tayang pada tahun 2017 ini. Sudah tidak sabar ya?

Anime ini dimulai dengan menunjukkan keahlian sang kakak-beradik, Sora dan Shiro yang dikenal tidak terkalahkan sebagai Blank atau ”Kuuhaku” di banyak game online. Mereka berdua dimasukkan ke dalam dunia permainan dimana semua yang terjadi di dalam dunia itu harus diselesaikan dengan permainan. SAO dan NGNL ini mirip karena keduanya masuk ke dunia fantasi atau permainan dan tidak bisa keluar dengan keinginan mereka sendiri. Tetapi kedua anime ini berbeda karena NGNL lebih berputar di fanservice comedy tetapi SAO bercerita tentang kerja keras dan ketegangan karakter utama.

Baca lainnya  Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale Raup Omzet Hingga 116 Juta Rupiah

3Accel World

Siapa sih yang tidak tahu anime berjudul Accel World. Anime yang dirilis pada musim semi tahun 2012 ini pasti tidak kalah populer dengan SAO. Anime ini ceritanya diambil dari serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara. Reki Kawahara ini juga orang yang menulis cerita SAO. Walaupun anime ini sangat populer, tetapi Accel World banyak mengecewakan para Otaku karena tidak dapat memiliki season kedua. Sungguh disayangkan ya?

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA bertubuh pendek dan gemuk bernama Haruyuki yang sering diejek oleh beandalain di SMAnya. Walaupun di sekolah ia tidak terkenal, tetapi di game lokal sekolahnya ia sangat terkenal karena tidak ada yang bisa mengalahkan rekor tertingginya. Ia dikagetkan oleh Kuroyukihime karena dengan mudahnya mengalahkan skor Haruyuki. Ternyata Kuroyuki menggunakan program rahasia bernama Brain Burst dan mengundang Haruyuki untuk ikut menggunakan Brain Burst. Sejak itu, pertualangan Haruyuki dimulai di dunia virtual akselerasi. Cerita ini mirip dengan SAO karena berputar dikisah mengenai Virtual Reality, bahkan di Accel World, ditunjukkan ada kaitan antara SAO dan AW.

Baca lainnya  Sword Art Online Ordinal Scale Akhirnya Rilis

Spacers, SAO memang anime yang dapat dikategorikan Best Anime Ever. Tetapi, anime yang disebutkan diatas juga tidak kalah kerennya sama Sword Art Online. Jika belom ditonton 3 anime itu, pastinya rugi maksimal. Masih banyak seri anime yang mirip dengan SAO, untuk lihat kelanjutannya. Tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here