Merek Lokal Ini Sering dikira Merek Asing

Sobat SPACERS, Indonesia memang merupakan negara yang beranekaragam. Tidak hanya dari segi budaya, namun juga dari segi suku, mata pencaharian, kekayaan alam, bahasa, dan sebagainya. Alhasil, berbagai keunikan inilah yang menjadikan Indonesia dikenal oleh masyarakat internasional sebagai salah satu negara paling majemuk dan paling unik di dunia.

Ternyata, kemajemukan Indonesia tidak hanya terbatas pada hal-hal yang berbau tradisional saja. Di bidang industri saja, kemajemukan Indonesia sudah mulai terasa ketika kita membahasa beberapa merk produk yang tersebar di Indonesia. Salah satu contohnya adalah produk makanan olahan berupa chicken nugget. Di negara lain, mungkin kita hanya bisa menemukan sekitar 2-3 merk chicken nugget kemasan yang dijual di supermarket. Namun, jika kita pergi ke supermarket yang tersebar di Indonesia, maka kita dapat dengan mudah menemukan lebih dari 10 merk chicken nugget kemasan yang masing-masing diproduksi oleh perusahaan yang berbeda.

Baca lainnya  Ternyata Inilah Alasan Mengapa Mickey Mouse Selalu Menggunakan Sarung Tangan

Selain chicken nugget, produk makanan ringan juga mengalami hal serupa. Jika kita pergi ke supermarket di Indonesia, maka dengan mudah kita dapat menemukan berbagai makanan ringan yang terdiri dari puluhan merek berbeda. Di luar negeri, kita tidak akan menemukan makanan ringan dengan berbagai merk sebanyak yang dapat kita temukan di Indonesia. Hal ini pun tidak hanya menunjukkan betapa ketatnya persaingan usaha di Indoensia, tapi sekaligus juga mencerminkan betapa banyaknya merk-merk yang dapat kita temukan hanya dari satu jenis produk.

Nah, tapi sobat, ternyata ada lho merek-merek asal Indonesia yang saking “kerennya”, sampai-sampai seringkali disalah-artikan sebagai merek milik luar negeri. Nah, kira-kria apa ya mereknya? Yuk kitta simak ulasannya berikut ini.

Baca lainnya  Beberapa Fakta Tentang Equinox Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Maspion

Sumber : Logo-Share

Nah, mungkin kalian sudah tidak asing dengan merek yang satu ini. Maspion sendiri merupakan salah satu perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang industri elektronik dan peralatan rumah tangga. Maspion sendiri sudah berdiri sejak tahun 1962, dan sudah banyak memproduksi berbagai produk dari jenis industri diatas, speerti kipas angin, peralatan dapur, hingga pipa. Maspion pun berhasil menjadi salah satu perusahaan sekaligus merk dagang “Top” di Indonesia.

Tapi, siapa sangka, ternyata merek Maspion seringkali disalah-artikan sebagai salah satu merk luar yang sukses di Indonesia. Selain itu, banyak juga yang mengira kalau Maspion merupakan salah satu merek yang berasal dari Jepang. Namun, sebenarnya, Maspion merupakan merk asli Indonesia. Bahkan, untuk meyakinkan orang bahwa Maspion memang merupakan produk asli lokal, slogan “Cintailah produk-produk Indonesia” dibuat untuk menegaskan bahwa Maspion merupakan merek Indonesia.

Baca lainnya  3 Proyek DIY Kece Buat Dekorasi Kamar Kesayangan Kamu

Polygon

Sumber : Bike Lifestyle -WordPress.com

Nah, pasti kalian semua tahu dengan merk ini. Polygon merupakan salah satu merek sepeda yang “Top” di Indonesia. Terkenal sebagai salah satu merk yang sudah lama berkecimpung di industri pembuatan sepeda di Indonesia. Berbagai jenis sepeda sudah berhasil diproduksi dan dipasarkan Polytron, mulai dari sepeda santai, sepeda “hiking“, hingga sepeda yang khusus dirancang untuk ajang perlombaan.¬†Bahkan, merk Polytron pun sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Namun, mungkin entah karena merek-nya yang terkenal, atau karena namanya yang kebarat-baratan, Polygon seringkali dikira orang sebagai merk sepeda asing yang dijual di Indonesia. Padahal, Polygon ini 100% produk asli Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here