Beberapa Tempat di Indonesia Ini Cocok Untuk Kalian Kunjungi Waktu Musim Semi!

Sobat SPACERS, ketika kalian mendengar musim semi, apa yang ada di benak kalian? Salju yang mulai meleleh? Bunga Sakura yang mekar di Jepang? atau Festival bunga di Belanda? Respon-respon diatas merupakan bentuk respon yang sering diberikan oleh masyarakat umum ketika mereka ditanya mengenai musim semi. Musim semi sendiri merupakan salah satu dari empat musim yang terjadi di beberapa negara di dunia yang letaknya tidak dekat dengan khatulistiwa. Biasanya, musim semi hadir setelah musim dingin berakhir. Hal itulah mengapa respon kebanyakan orang tentang musim Semi adalah Es atau salju yang meleleh.

Nah, biasanya, musim semi hadir di negara-negara yang memiliki 4 musim, seperti Jepang dan Eropa.┬áMaka itu, negara-negara yang terletak dekat dengan garis khatulistiwa tidak akan pernah mengalami musim semi. Hal ini karena negara-negara ini akan disinari Matahari sepanjang tahun, sehingga negara-negara ini hanya akan memiliki 2 musim, yaitu musim Hujan dan musim Kemarau. Jadi, tidak heran apabila banyak wisatawan dunia, terutama wisatawan Indonesia, yang rela berpergian ke luar negeri hanya untuk merasakan musim semi di negara “4 musim”, seperti Jepang dan Belanda.

Baca lainnya  5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Paling Populer di Era Modern (Part 1)

Tapi, tunggu dulu! Ternyata, di Indonesia ada beberapa temat yang cocok untuk dikunjungi saat musim semi. Memang, Indonesia tidak memiliki musim semi, namun, kita setidaknya bisa merasakan aura musim semi di tempat-tempat ini. Hal ini karena tempat-tempat ini terkenal akan bunganya yang selalu bermekaran sepanjang waktu, dimana pemandangan ini serupa dengan yang akan kita lihat apabila kita ke negara yang mengalami musim semi.

Baca lainnya  Deretan Karakter Super Rapi Ini Bikin Penggila Anime Jatuh Cinta

Nah, ingin tahu tempat apa saja itu? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini!

Bali

Tahukah kalian, ternyata di Bali ada kebun bunga yang bagus dan indah lho! Nama tempanya adalah Kebun Bunga Marigold, dan ketika kita berkunjung ke kebun bunga ini, maka kita akan disuguhi dengan pemandangan berupa deretan bunga yang bermekaran, dimana hal ini dapat memberikan aura musim semi pada pengunjungnya. Yang lebih spesial lagi, jenis bunga yang mekar di kebun ini adalah bunga Marigold berjenis Calendula, dimana jenis bunga ini memang biasanya bermekaran di negara-negara yang sedang mengalami musim semi.

Tidak hanya itu, ternyata tempat ini juga sering dipilih masyarakat sebagai tempat yang cocok untuk foto pre-wedding. Nah, daripada kalian jauh-jauh pergi ke luar negeri, ada baiknya kalau kalian berkunjung kesini!

Baca lainnya  Penyebab Cidera Para Pemain Bola Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Bandung

Nah, tidak hanya di Bali, Lembang juga memiliki kebun bunga yang luas dan indah. Naa tempatnya adalah Kebun Bunga Begonia yang letaknya di Lembang, Bandung. Di tempat ini, jenis bunga yang tumbuh dan bermekaran adalah bunga Begonia yang memang biasanya khusus mekar saat musim semi. Ketika kalian kesini, maka kalian akan disuguhi pemandangan indah, dimana kalian bisa melihat bunga-bunga berwarna merah bermekaran. Nah, yang pasti, bunga ini bermekaran sepanjang tahun disini, sehingga kalian bisa merasakan aura musim semi sepanjang tahun ketika kalian berkunjung kesini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here