Berbagai Fakta Unik Tentang Jepang Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sobat SPACERS, sepertinya hampir semua orang akan setuju apabila kita mengatakan bahwa Jepang merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Hal ini karena Jepang merupakan negara yang unik. Salah satunya adalah karena sifat warganya yang ramah. Warga Jepang (baik wanita maupun laki-laki) memang terkenal akan keramah0tamahannya. Sehingga, apabila ada turis yang tersesat, mereka tidak sungkan untuk bertanya arah jalan atau tempat ke penduduk lokal Jepang. Bahkan, kadang kala penduduk lokal akan mengantar kita langsung ke tempat yang ingin kita tuju. Wah, kalau seperti itu, sepertinya tidak salah ya kalau Jepang jadi tempat wisata idaman masyarakat dunia.

Selain itu, Jepang juga memiliki budaya serta keanekaragaman yang unik, yang tentunya tidak dapat ditemui di negara lain. Alhasil, gabungan dari semua faktor di atas menjadikan Jepang sebagai salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh warga di seluruh dunia.

Baca lainnya  Apa Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Pokemon Live Action Movie

Nh, bicara tentang Jepang, kali ini kita akan membahas fakta-fakta unik tentang Jepang yang mungkin banyak orang masih belum tahu. Hmm….kira-kira apa saja ya? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini!

“Staf Pendorong Manusia”

Sumber : Reckon Talk

Nah, fakta pertama ini mungkin akan terdengar aneh di telinga kalian. Tapi, Jepang memang memperkerjakan beberpaa orang untuk dijadikan Staf Pendorong Manusia. Nah, sebenarnya apa saja tugas mereka? Jadi, para “Staf Pendorong Manusia” ini di rekrut “hanya” untuk mendorong para penumpang kereta agar seluruh orang dapat masuk ke dalam kereta. Maklum, karena Jepang terkenal akan stasiun keretanya yang luar biasa padatnya (apalagi saat peak hours), maka banyak dari warganya yang harus berpergian tepat waktu. Sehingga, tertinggal kereta 1 kali saja bisa jadi masalah besar di Jepang. Sehingga, tugas para “Staf Pendorong Manusia” adalah mendorong mereka agar dapat masuk ke dalam kereta. Wah, pasti sempit sekali yang keadaan dalam kereta itu!

Baca lainnya  5 Penemuan Benda Kuno Ini Gak Disangka Ternyata Berupa Teknologi Canggih!

Perayaan Natal

Sumber : Valentine’s Day Deals

Nah, fakta berikutnya adalah mengenai perayaan natal di Jepang. Ternyata, warga-warga Jepang merayakan natal dengan cara yang berbeda dengan di negara lain. Di Jepang, warganya menganggap perayaan Natal sebagai suatu peryaan yang serupa dengan perayaan pada hari Valentine. Sehingga, apabila warga di negara lain pergi ke gereja, maka kebanyakan dari warga Jepang justru akan menghabiskan waktu natal bersama kekasihnya.

Baca lainnya  Kento Momota Akhirnya Kembali Di-Perbolehkan Bermain di Kompetisi Domestik!

Sumo : Olahraga Nasional Jepang

Sumber : Japan Guide

Fakta berikutnya adalah mengenai olahraga Sumo. Sumo sendiri merupakan olahraga tradisional Jepang, dimana 2 orang yang bertubuh gemuk saling beradu gulat diatas ring. Mungkin di Indonesia, kita seringkali menggunakan kata Sumo untuk “mengejek” teman kita yang bertubuh bongsor. Namun, di Jepang, Sumo merupakan olahraga nasional yang menjadi kebanggaan warga di sana. Bahkan, Sumo lebih populer dari olahraga lainnya, seperti Baseball, Sepak Bola, atau Bulutangkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here