Berbagai Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Sony Xperia XA1 Cocok Untuk Para Penggemar Fotografi

Sobat SPACERS, kalian semua (terutama kalian para generasi muda) tentu tahu bahwa perkembangan smartphone dari tahun ke tahun tidaklah sama. “Tidak Sama” dalam hal ini maksudnya adalah selalu saja ada perubahan yang terjadi dari satu HP ke HP lainnya. Misalkan, kita ambil contoh Apple iPhone. Dari tahun ke tahun, setiap kali Apple meluncurkan iPhone tipe baru, pasti ada fitur tertentu yang membedakan iPhone keluaran baru dengan seri sebelumnya. Pasti ada fitur spesial yang membuat iPhone keluaran baru tersebut lebih canggih dari versi sebelumnya. Dan, biasanya fitur ini lah yang mampu menjadi daya tarik bagi orang untuk membeli HP baru tersebut.

Tidak hanya Apple, kini hampir semua produsen HP melakukan strategi yang sama, yaitu dengan memperkenalkan 1 atau lebih fitur pada HP seri terbarunya agar terlihat lebih canggih dari HP seri sebelumnya. Nah, tapi biasanya ada 1 hal yang umum jadi masalah setiap kali HP baru dikeluarkan, yaitu Harganya yang biasanya lebih mahal dari tipe sebelumnya. Masalah harga inilah yang biasanya jadi “Hambatan” bagi orang yang ingin membeli HP baru.

Baca lainnya  5 Trend Pada Teknologi Smartphone 2017

Nah, tapi tahukah kalian kalau Sony punya solusi atas masalah ini? Ya, benar! Dengan merilis Sony Xperia XA1, Sony menjanjikan HP murah dengan fitur komplit! Selain itu, meskipun HP ini belum dirilis, tapi HP ini sudah diberi cap sebagai HP yang cocok untuk para pecinta fotografi. Nah, kira-kira faktor apa ya yang buat orang memberi cap bahwa HP ini adalah HP-nya fotografer? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!

Harga Yang “Bersahabat”

Sumber : AndroidPIT

Meskipun baru akan dirilis pada tanggal 26 April 2017, tapi banyak desas-desus yang mengatakan bahwa Harga HP ini akan “Bersahabat” dengan kantong kita. Hal ini karena smartphone Xperia versi sebelumnya, yaitu Sony Xperia XA, dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Sehingga, banyak yang berpendapat bahwa harga HP ini akan kurang lebih sama dengna pendahulunya Kalauppun lebih mahal, maka banyak yang menduga kalau harganya tidak akan lebih dari Rp 4 juta. Nah, kalau begini, maka tidak heran apabila HP ini bakal jadi primadona baru di industri smartphone dunia.

Kamera 23 Megapixel 

Sumber : News18.com

Nah, kalau yang ini merupakan salah satu fitur “dahsyat” yang dimiliki oleh Sony Xperia XA1 Tidak hanya itu, fitur inilah yang membuat HP ini mendapat julukan sebagai “HP-nya para fotografer.” Dan, fitur itu adalah Kamera 23 Megapixel! Jika kita bandingkan dengan smartphone-smartphone merek lainnya seperti iPhone, Samsung, atau Xiaomi, belum ada dari mereka yangyang memiliki kamera dengan resolusi hingga 23MP. Sehingga, fitur ini akan menjadi salah satu titik unggul Sony Xperia XA1 untuk bersaing dengan para kompetitor-nya. Tidak hanya itu, resolusi Kamera Xperia XA1 pun lebih tinggi dari seri Xperia lainnya, seperti Xperia Z1, Z2, dan Z3, yang “baru” memiliki kamera sebesar 20MP.

Baca lainnya  Google Jamboard: Papan Tulis Pintar Google Berbasis Cloud Seharga 65 Juta!

Selain itu, sistem kamera yang ada dalam Xperia XA1 juga dilengkapi dengan teknologi autofocus, phase-detection, dual LED flash-light, dan laserbeam technology.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here