Breaking Bad adalah serial TV Amerika yang meraup banyak kesuksesan. Menurut IMDB dan Rotten Tomatoes, serial ini adalah serial TV terbaik di dunia. Masak sih? Mungkin beberapa Spacer meragukannya karena belum pernah menontonnya. Dan sebagian dari kalian yang kecanduan dengan Game of Thrones berpikir bahwa tidak ada serial TV yang bias menandingi GoT.

Tokoh yang tak terlalu banyak

Well, Breaking Bad memang berbeda dari Game of Thrones. Pengamat TV dan pengguna IMDB berpendapat bahwa serial Breaking Bed lebih baik karena beberapa alasan.  Salah satunya karena serial ini memiliki jalan cerita yang cukup simpel. Selain itu, mereka juga berpikir bahwa cerita dalam Breaking Bad mudah dihubungkan dengan kehidupan kita. Di serial ini, tokoh-tokohnya juga tidak terlalu banyak. Sehingga, penonton dapat mengingatnya dengan mudah.

Penghargaan yang banyak

Breaking Bad adalah drama kriminal yang diciptakan oleh Vince Gilligan. Serial ini diputar selama 5 season. Season pertama diputar pada tahun 2008. Dan season terakhirnya diputar antara tahun 2012 dan 2013. Selama pemutarannya, serial ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Tv series ini memang sudah cukup lama selesai. Tapi serial ini masih sangat layak tonton. Jadi Spacer tidak akan rugi jika menontonya. Malah, kalian akan terhibur dan kecanduan sampai akhir episode.

 

Sumber : AMC.com

Jalan Cerita yang menarik

Jalan cerita serial ini memang cukup simpel. Namun, bukan berarti Breaking Bad membosankan. Serial ini popular karena ide dan jalan ceritanya menarik. Pada intinya, serial ini bercerita tentang seorang guru kimia SMA bernama Walter White yang berjuang melawan kanker paru-paru. Dia ingin mati tanpa membuat keluarganya terlantar dan kelaparan. Jadi, dia bersama mantan muridnya yang bernama Jesse Pinkman, ia membuat dan  menjual methamphetamine agar kelak anak dan istrinya memiliki cukup uang untuk hidup. Selain itu, ia juga membutuhkan uang untuk pengobatannya.

Banyaknya kecurigaan dan masalah-masalah yang seru

Dalam membuat dan menjual meth, Walter dan Jesse mengalami banyak cobaan. Beberapa diantaranya adalah kecurigaan istrinya dan kejaran agen DEA (Drug Enforcement Administration). Hal ini bertambah rumit karena kakak ipar Walter adalah agen DEA. Di season-season berikutnya, cerita dari tv series ini semakin rumit dengan adanya pembunuhan, kepergian istri Walter yang tidak suka dengan bisnisnya, penangkapan polisi, dan kanker paru-paru walter yang semakin parah.

Sumber : Wired.com

Banyak Menyimpan Pelajaran Hidup

TV series ini memang terkesan kurang bermoral karena menceritakan praktek jual beli meth. Namun, sebenarnya Breaking Bad menyimpan banyak pelajaran hidup. Salah satunya adalah perjuangan seorang ayah yang rela melakukan apa saja demi keluarganya. Serial ini juga menggambarkan betapa erat hubungan keluarga yang dijalani tokoh-tokoh di dalamnya. Konflik di dalam TV series tersukse ini dijamin akan memberi rolercoaster emosi yang membuat Spacer lebih menyadari perjuangan seorang ayah. Untuk menontonya, kalian dapat membeli DVD Breaking Bad atau versi Bluraynya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here