[Breaking] Matt Reeves Gagal Menjadi Sutradara The Batman?

Matt Reeves Gagal Menjadi Sutradar Film The Batman_
Source: http://www.comingsoon.net

Spacer! Sepertinya berita angin sebar minggu lalu yang menyatakan Matt Reeves akan menjadi Sutradara dalam film The Batman mendadak sirna. Baru saja kurang dari seminggu berita segar tersebut memberikan ‘harapan‘ bagi fans DC Comics & Batman, terhembus kabar yang kurang enak nih guys. Dikabarkan, Pihak proses negoisasi antara Warner Bross dan Matt Reeves telah gagal.

Film The Batman Lagi – Lagi Menemukan Masalah

Matt Reeves Gagal Menjadi Sutradar Film The Batman - 2_
Source: http://movieweb.com

Sepertinya, sejak awal rencana pembuatan film lanjutan ‘The Batman‘ sudah muncul berbagai masalah. Dari Ben Affleck secara resmi mengundurkan diri dari kursi sutradara hingga negoisasi antara Warner Bross dan Matt Reeves gagal. Tentu hal ini semakin memberikan sentimen yang tidak baik terhadap kelanjutan film ini. Dimana para fans DC Comics & Batman diseluruh dunia sudah menantikan film The Batman untuk mengobati sedikit kegagalan alias diluar ekspektasi pada film DC Comics sebelumnya, yaitu “Batman v Superman: Dawn of Justice“.

Baca lainnya  Unite! Justice League Baru Saja Mengeluarkan Trailer Terbarunya

Dikutip dari Screenrant, semua tanda dari proses kelanjutan film ini yang awalnya sudah ‘berjalan bagus‘ menemui masalah lagi pada saat Warnet Bross & Matt Reeves tidak menemui titik temu saat negoisasi untuk Film The Batman. Padahal, sebelumnya dikabarkan Matt Reeves sudah memberikan ‘sinyal‘ positif untuk menyutradarai Film The Batman ini. Tetapi, dikabarkan Matt Reeves tetap menjadi sutradara di film DC Comics lainnya untuk melanjutkan DC Comics Universe (DCU).

Mengapa Matt Reeves Sempat Memberikan Angin Segar Kepada Pecinta Batman?

Matt Reeves Gagal Menjadi Sutradar Film The Batman_
Source: http://www.comingsoon.net

Well, sebelum berita buruk ini muncul. Tentu kabar tentang Matt Reeves akan menjadi sutradara untuk Film Batman selanjutnya mendapatkan dukungan yang banyak dari pecinta DC Comics & Batman. Salah satu alasannya adalah, Matt Reeves sudah berpengalaman dengan menyutradarai film box office dengan budget yang besar. Tentu, dengan dana budget yang besar dari Warnet Bross untuk setiap film andalannya, memberikan ekspektasi tersendiri untuk penikmat film terutama para fans DC Comics & Batman. Seperti saat membesut film “Dawn of the Planet of the Apes” yang mempunyai budget sebesar $170 Juta Dollar dan berhasil meraup revenue sebesar $708 Juta Dollar.

Lalu, Matt Reeves juga pernah mengalami situasi yang sulit seperti ini. Menggantikan sutradara lain tentu bukanlah hal yang mudah. Karena sutradara yang baru harus menyesuaikan lagi seluruhnya sesuai konsep masing – masing. Hal ini mirip pada saat Matt Reeves harus menggantikan Rupert Wyatt untuk memproduksi “Dawn of the Planet of the Apes”. Dan sukses membuat film tersebut masuk ke jejeran box office dan masuk nominasi ‘Best Visual Effect‘ di ajang bergensi, Academy Award.

Baca lainnya  5 Karakter DC Comics Yang 'Harus' Difilmkan Dengan Rating R / Dewasa

Nasib Film The Batman Mempengaruhi DC Comics Universe

Tentu masalah ini membuat jadwal proses produksi untuk film The Batman terus mundur. Yang tadinya akan mulai di pertengahan tahun ini, akan mundur sampai awal tahun 2018. Apalagi, film The Batman nanti akan masuk ke dalam alur cerita film alam semesta DC Comics alias DC Comics Universe. Alur cerita film DC Comics Universe ini sudah mulai berjalan saat film Wonder Woman & Justice League yang akan tayang pada tahun ini. Aquaman pun akan tayang pada tahun depan. Tentu, jika The Batman terus diundur, maka akan mempengaruhi waktu rilis hingga pembuatan alur cerita DC Comics Universe nantinya.

Baca lainnya  Siap - Siap, Film Supervillain 'Venom' Akan Tayang di Bioskop Pada 2018!

Yaa.. bagi Spacer pecinta DC Comics tepatnya Batman ini, harap lebih extra bersabar ya! Kira – kira, siapa ya yang cocok menjadi sutradara Film Batman nanti? Siapakah menurut Spacer yang cocok? Yuk jawab di kolom komentar di bawah ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here